x

Tak Cuma David Luiz, 5 Pemain Arsenal Ini Juga Layak Didepak

Jumat, 19 Juni 2020 03:35 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Performa buruk David Luiz membuatnya dinilai pantas ditendang dari Arsenal musim depan. Namun, ada 5 pemain lain yang juga layak menerima perlakuan yang sama.

INDOSPORT.COM – Performa buruk David Luiz membuatnya dinilai pantas ditendang dari Arsenal musim depan. Namun, ada 5 pemain lain yang juga layak menerima perlakuan yang sama.

Bek tengah David Luiz dinilai menjadi salah satu titik lemah musim ini. Contoh terbarunya terlihat dari kekalahan The Gunners dari Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris, Kamis (18/06/20) WIB. Ketika itu, bintang Brasil itu membuat keteledoran ganda yang menghasilkan 2 dari 3 gol The Citizens.

Penampilan buruk itu seolah menegaskan peran mantan bek Chelsea itu dalam keterpurukan The Gunners musim ini. Skuat asuhan Mikel Arteta itu kini terpuruk di peringkat 9 klasemen sementara Liga Inggris.

Baca Juga
Baca Juga

Namun, dilansir Sportskeeda, sebenarnya ada sejumlah bintang selain Luiz yang juga menunjukkan performa buruk bersama Arsenal dan layak didepak pada musim panas nanti.

Berikut ini 5 pemain Arsenal yang layak ditendang pada bursa transfer nanti:

1.  Mesut Ozil

Gelandang asal Jerman ini absen dalam laga melawan Manchester City, yang diklaim Mikel Arteta dilakukan atas alasan taktik. Ini menjadi kesekian kalinya Ozil ditepikan dari skuat Arsenal musim ini.

Menurunnya performa Ozil dengan hanya mencetak 1 gol dan 2 assist di Liga Inggris musim ini dinilai tak sebanding dengan besarnya gaji yang diterima. Ia pun dinilai layak ditendang, setidaknya demi alasan finansial.

2. Ainsley Maitland-Niles

Musim ini The Gunners diberkati dengan moncernya pemain muda seperti Bukayo Saka dan Gabriel Martinelli. Sayangnya, kasus yang sama tidak terjadi pada Maitland-Niles.

Sempat dijadikan bek kanan karena absennya Bellerin, Maitland-Niles yang awalnya berposisi sebagai gelandang mulai tersingkir setelah bek Spanyol itu pulih. Ia juga kesulitan untuk kembali ke lini tengah karena padatnya persaingan di sektor tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

3. Henrikh Mkhitaryan

Sejak didatangkan dari Manchester United pada 2018 lalu, Mkhitaryan gagal menunjukkan performa terbaiknya selama bermain di Emirates, sehingga dipinjamkan ke AS Roma pada musim ini.

Usianya yang sudah 31 tahun membuat Arsenal tak lagi berminat memanfaatkan bintang Armenia ini. Apalagi, The Gunners berpeluang melepasnya permanen ke Roma untuk dengan ditukar Justin Kluivert.


1. Selain Luiz, Bek Tengah Arsenal Lainnya Juga Layak Dibuang

Selain David Luiz, bek tengah Shkodran Mustafi juga pantas dibuang oleh Arsenal.

4. Shkodran Mustafi

Selain David Luiz, Shkodran Mustafi juga dijadikan kambing hitam rapuhnya pertahanan Arsenal. Musim lalu, blundernya melawan Crystal Palace bahkan menggagalkan The Gunners tembus ke 4 besar Liga Inggris

Meski penampilannya membaik musim ini, namun Arsenal disarankan melepas Mustafi demi melakukan revolusi total di lini belakang. Apalagi, musim depan mereka sudah dipastikan bakal kedatangan William Saliba.

5. Alexander Lacazette

Sempat tajam pada awal bergabung ke Emirates, Lacazette seolah tenggelam sejak kehadiran Pierre-Emerick Aubameyang dan kalah bersaing dengan penyerang asal Gabon itu.

Musim ini ia bahkan baru mencetak 9 gol dan belakangan ini posisinya tergusur Eddie Nketiah. Ketertarikan Atletico Madrid terhadap Lacazette harus dimanfaatkan sebaik mungkin oleh Mikel Arteta.

ArsenalMesut OzilDavid LuizMikel ArtetaHenrikh MkhitaryanAlexandre LacazetteShkodran MustafiLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini