x

Gattuso Siap Boyong 2 Bintang Ligue 1 Prancis ke Napoli

Sabtu, 20 Juni 2020 01:48 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Gennaro Gattuso, pelatih Napoli ini, dikabarkan siap memboyong dua pemain Ligue 1 Prancis ke klub Serie A itu pada bursa transfer musim panas mendatang.

INDOSPORT. COM - Gennaro Gattuso, pelatih Napoli ini, dikabarkan siap memboyong dua pemain Ligue 1 Prancis sekaligus ke klub Serie A Italia itu pada bursa transfer musim panas mendatang.

Pandangan Gattuso kini sedang tertuju kepada klub Ligue 1 Prancis, Lille. Gattuso ingin membajak dua pemain Lille, yakni Victor Osimhen dan Gabriel Magalhaes.

Khusus Gabriel, upaya Gennaro Gattuso mengajaknya gabung Napoli bahkan sudah menemukan kata sepakat. Berdasarkan laporan Football Italia, Lille menyetujui uang 22 juta euro yang disodorkan Gattuso untuk transfer Gabriel.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara terkait Osimhen, Lille dan Gattuso sampai sekarang masih melakukan negosiasi. Harga Osimhen sekitar 27 juta euro, tapi Lille menginginkan angka lebih dari Napoli.

Presiden Lille, Christophe Galtier, sejatinya telah memberikan konfirmasi kalau Osimhen dan Gabriel akan pergi meninggalkan tim musim panas nanti. Artinya, ada peluang besar Gattuso benar-benar akan mendapatkan jasa Osimhen serta Gabriel sekaligus.

"Victor dan Gabriel saya sudah mengetahuinya bahwa mereka akan pergi," ujar Galtier seperti dikutip dari Football Italia.

Osimhen merupakan pemain yang berposisi sebagai penyerang. Berasal dari Nigeria, ketajaman Osimhen sepanjang musim 2019/20 terlihat lumayan, karena menghasilkan total 18 gol dari 38 penampilan berbagai ajang.

Baca Juga
Baca Juga

Kedatangan Osimhen diyakini jadi cara ampuh Gennaro Gattuso dalam meningkatkan kualitas lini depannya. Mengingat Napoli kini sudah memiliki tiga penyerang, Dries Mertens, Arkadiusz Milik, dan Fernando Llorente, kemungkinan Gattuso bakal membuang salah satu nama terlebih dahulu untuk memberikan tempat kepada Osimhen.

Kalau Gabriel, reputasinya dikenal sebagai bek muda Brasil berusia 22 tahun. Peran Gabriel untuk Lille begitu krusial dalam Ligue 1 Prancis 2019/20, lantaran tampil reguler 24 kali mengisi lini belakang.

Merekrut Gabriel sepertinya sengaja disiapkan Gennaro Gattuso demi mengantisipasi kehilangan bek tangguh Napoli, Kalidou Koulibaly. Maklum, belakangan Koulibaly tampak kian dekat menuju pintu keluar Napoli, diincar klub besar Liga Inggris, Liverpool.

Serie A ItaliaNapoliLigue 1 PrancisGennaro GattusoLiga Italia

Berita Terkini