x

Konflik Semakin Panas, Indra Sjafri Sebut Shin Tae-yong Pembohong!

Sabtu, 20 Juni 2020 20:35 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
Indra Sjafri pelatih Timnas Indonesia U-23.

INDOSPORT.COM - Kabar keretakan hubungan Indra Sjafri dan Shin Tae-yong memang sedang meruncing. Bahkan tensi keduanya dapat dikatakan semakin panas.

Indra bahkan sampai menyebut pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sebagai pembohong. Hal ini tak lepas karena mempertanyakan posisinya dalam struktur kepelatihan Skuat Garuda.

Baca Juga
Baca Juga

Tak sampai di situ, pelatih asal Korea Selatan ini menilai Indra Sjafri tidak mendampinginya dan mangkir serta melakukan tindakan indispiliner.

"Jadi tidak benar kalau saya dikatakan tidak mendampingi sejak awal perkenalan di Hotel Mulia, lalu disebut mangkir dan juga tak pernah meminta maaf. Bohong semua itu,” kata Indra Sjafri seperti dilansir dari laman PSSI.

Indra memang sempat meninggalkan Shin Tae-yong selepas timnas Indonesia U-19 mengelar pemusatan latihan (TC) selama beberapa pekan di Thailand. 

Kala itu, setiba di Bandara Soekarno Hatta Indra meminta izin karena Shin Tae-yong belum tampak keluar dari imigrasi Bandara Soekarno-Hatta. Ia pergi terlebih dulu untuk memghadiri pesta pernikahan putri pelatih Madura United, Rahmad Darmawan.

Namun, saat rapat evaluasi TC, Shin Tae Yong menegaskan bahwa Indra Sjafri tak boleh lagi ada di ruangan. Namanya pun tak tercantum dalam susunan tim yang dipersiapkan mengikuti TC timnas Indonesia Senior di Jakarta, Februari lalu.

Indra Sjafri juga mencoba meminta maaf, namun tidak digubris. Kemudian ia semakin heran saat timnas Indonesia kalah 1-4 dalam laga uji coba melawan Persita Tangerang di Stadion Madya.

Baca Juga
Baca Juga

Shin Tae Yong malah menyalahkan Indra Sjafri dan mengaku para pemain timnas Indonesia bukan pilihannya, tapi pilihan Indra Sjafri.

“Bagaimana mungkin saya dibilang menjadi penentu pemilihan pemain, sementara ketika rapat penentuan pemain saya sudah diusir keluar?” tukas Indra Sjafri.

PSSIIndra SjafriTimnas IndonesiaLiga IndonesiaBola IndonesiaBerita Timnas IndonesiaShin Tae-yong

Berita Terkini