x

Rencana Ulung Bayern Munchen Tikung Kai Havertz dari Raksasa Inggris

Sabtu, 20 Juni 2020 17:45 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Raksasa Jerman, Bayern Munchen, punya rencana ulung untuk mengungguli Chelsea dan Manchester United dalam perburuan bintang Bayer Leverkusen, Kai Havertz.

INDOSPORT.COM - Raksasa Jerman, Bayern Munchen, punya rencana ulung untuk mengungguli Chelsea dan Manchester United dalam perburuan bintang Bayer Leverkusen, Kai Havertz

Kai Havertz mendadak jadi perbincangan hangat di bursa transfer musim panas ini. Bintang Bayer Leverkusen itu jadi buruan tim-tim besar Eropa. 

Tak mengagetkan memang karena pemain 20 tahun itu benar-benar mencatatkan penampilan spesial. Sepanjang musim ini ia sukses mengemas 16 gol dan 9 assist dari 40 laga di semua kompetisi. 

Baca Juga
Baca Juga

Mengingat usianya yang masih 20 tahun tentu capaian ini sangat luar biasa. Tak hanya itu, posisi bermainnya sebagai playmaker juga menambah nilai jualnya. 

Tak mengherankan pemain yang dipanggil Timnas Jerman senior di usia 19 tahun ini jadi buruan tim raksasa Eropa, khususnya dari Inggris. 

Ya, Chelsea menjadi tim yang paling santer dikabarkan bakal mendatangkannya. Bahkan, Kai Havertz kedapatan menyukai postingan Chelsea soal Timo Werner. Di belakang Chelsea, mengantre klub Manchester United yang juga serius meminatinya. 

Baca Juga
Baca Juga

Namun, diam-diam, dari Bundesliga ada klub Bayern Munchen yang ternyata telah mempersiapkan strategi untuk menikung Kai Havertz dari raksasa Inggris.


1. Munchen Unggul Perburuan

Raksasa Jerman, Bayern Munchen, punya rencana ulung untuk mengungguli Chelsea dan Manchester United dalam perburuan bintang Bayer Leverkusen, Kai Havertz.

Memiliki Kai Havertz bukan hal mudah bagi klub manapun. Sebab, Bayer Leverkusen memasang harga tinggi untuk pemain mudanya tersebut. Tak kurang dari 100 juta euro (Rp1,5 triliun) menjadi harga yang diminta Leverkusen untuk Havertz. 

Chelsea sendiri disebut-sebut rela menawarkan uang sebanyak 75 juta euro (Rp1,3 triliun). Sementara Man United diketahui belum memberikan penawarannya. 

Di tengah ketertarikan duo Inggris tersebut, Bayern Munchen ternyata juga tertarik pada kemampuan Kai Havertz. Bahkan, Munchen bisa jadi yang terdepan untuk mendapatkannya musim panas ini. 

Menurut laporan Daily Mail, dari sejumlah pelamar, raksasa Liga Jerman itu saat ini unggul untuk mendaratkan sang pemain.

Salah satu rencana besar Munchen adalah untuk menduetkannya dengan Leroy Sane di lini tengah. Leroy Sane memang sudah dari musim lalu jadi incaran Munchen. Beruntungnya, harga sang pemain turun menjadi 50 juta pounds. 

Munchen juga sudah memberikan tawaran resmi kepada Bayer Leverkusen sebesar 82 juta euro. Jumlah ini lebih besar dari yang ditawarkan Chelsea. 

The Blues pun diyakini tidak akan menaikan tawarannya lagi sebab mereka telah mengeluarkan 58 juta euro untuk Timo Werner dan 30 juta euro untuk Hakim Ziyech. 

Sementara Man United juga diyakini tak bakal berani menawar dengan nilai tinggi karena mereka juga tengah mengincar Jack Grealish plus krisis finansial pasca COVID-19 di Liga Inggris. 

Kondisi ini membuat Bayern Munchen percaya diri untuk mendapatkan Kai Havertz. Apalagi, sang pemain sendiri pernah menyatakan keinginannya untuk bergabung dengan Die Rotten. 

Sky Jerman melaporkan Kai Havertz masih ingin bertahan di Bundesliga. Ia pun tertarik untuk bergabung dengan klub raksasa Bayern Munchen di bursa transfer musim panas mendatang. 

Bursa TransferManchester UnitedChelseaBayern MunchenBerita Bursa TransferKai Havertz

Berita Terkini