x

2 Wonderkid Persija Siap Mati-matian Bersama Timnas U-19 di Piala Asia

Minggu, 21 Juni 2020 18:43 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 berada di Grup A Piala Asia U-19 2020 bersama Uzbekistan, Kamboja dan Iran. Hasil drawing tak membuat dua pemain muda Persija Jakarta, Sandi Arta Samosir dan Braif Fatari gentar.

Sandi sangat yakin, Timnas Indonesia U-19 di bawah asuhan Shin Tae-yong bisa melewati babak grup. Pasalnya, mereka telah melakukan latihan dan persiapan sejak Januari lalu hingga saat ini yang dipantau secara virtual.

Baca Juga
Baca Juga

Namun, ia juga mengingatkan rekan-rekannya agar tak menganggap remeh lawan.

"Yang kami fokuskan saat ini hanya melakukan persiapan matang dan kerja lebih keras lagi untuk lebih siap di turnamen ini. Di sini saya melihat semua lawan harus diwaspadai, tidak hanya Uzbekistan maupun Iran," ujarnya.

Sementara itu, Braif menegaskan raihan prestasi di Piala Asia U-19 2020 akan jadi tolak ukur Timnas U-19 yang juga siapkan menuju Piala Dunia U-20 tahun depan. Oleh sebab itu, siapa pun pemain yang terpilih, wajib memberikan penampilan terbaik.

"Sebelum ke Piala Dunia, ada baiknya kami mengincar hasil positif di ajang Piala Asia. Jika mendapatkan hasil baik tentu itu akan menjadi bukti kalau kami pantas bermain di Piala Dunia. Jadi bukan semata karena kita tuan rumah," urainya.

Baca Juga
Baca Juga

"Kami harus berjuang tentunya. Mengingat keberhasilan tak akan berjalan sukses tanpa usaha maksimal. Saat ini, kami memaksimalkan persiapan yang ada sambil menunggu adanya panggilan Pelatnas secara menyeluruh,” tutup Braif Fatari.

Piala Asia U-19 2020 akan berlangsung  14 sampai 31 Oktober di Uzbekistan. Empat tim yang masuk babak semifinal akan berpartisipasi di Piala Dunia U-20 tahun depan, namun Indonesia berhak tampil karena dipilih sebagai tuan rumah.

Persija JakartaPiala Asia U-19Liga IndonesiaTimnas Indonesia U-19Bola Indonesia

Berita Terkini