x

3 Fakta Egy Maulana Vikri dan Kemenangan Lechia Gdansk di Liga Polandia

Minggu, 21 Juni 2020 23:42 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
3 Fakta Egy Maulana Vikri dan Kemenangan Lechia Gdansk di Liga Polandia

INDOSPORT.COM - Berikut deretan fakta menarik dari Egy Maulana Vikri dan juga kemenangan tipis Lechia Gdansk dalam lanjutan Liga Polandia musim 2019/20.

Pada pertandingan terbarunya, Egy Maulana Vikri kembali mendapat kesempatan untuk masuk dalam line up tim Lechia Gdańsk saat menghadapi Pogon Szczecin pada Minggu (21/6/20) sore WIB.

Bertanding di Stadion Florian Krygier, nama Egy Maulana Vikri muncul dalam daftar pemain cadangan dan memulai laga dari bangku bench bersama sembilan rekan lainnya.

Baca Juga
Baca Juga

Menghadapi tim yang tengah berada di peringkat enam dan berstatus tuan rumah, Lechia Gdansk sempat memberi tekanan lebih dulu terhadap Pogon Szczecin.

Pada menit ke-11, Lukasz Zwolinski coba memanfaatkan bola lambung dengan sebuah heading namun upayanya masih jauh dari sasaran dan hanya menghasilkan tendangan gawang.

Tuan rumah sempat memberikan tekanan, namun menit ke-27, Pogon yang keasikan menyerang justru dikejutkan dengan gol tim tamu yang dicetak Kenny Saief. Skor pun berubah menjadi 0-1 untuk keunggulan Lechia Gdansk yang bertahan hingga babak pertama berakhir.

Selepas jeda, Pogon meningkatkan tensi permainan demi mencari gol penyama kedudukan. Menit ke-60', Santeri Hostikka membuka peluang lewat tendangan keras, namun pemain belakang Lechia Gdansk sukses menutup arah bola.

Hingga menit ke-70', pelatih Lechia Gdansk telah melakukan tiga pergantian pemain namun Egy Maulana Vikri masih belum mendapat kesempatan dan tetap berada di bangku cadangan.

Tidak ada gol tambahan sampai wasit meniup peluit panjang, skor 0-1 untuk kemenangan Lechia Gdansk pun bertahan hingga laga berakhir sekaligus memperpanjang catatan bench bagi Egy Maulana Vikri musim ini.

Tambahan tiga angka membuat Lechia Gdansk merangsek naik ke urutan enam dengan 46 angka. Masih menyisakan enam laga sisa, peluang Lechia meraih juara tetap terbuka walau kemungkinannya sangatlah kecil.

Baca Juga
Baca Juga

Berjarak 14 angka dari Legia Warsawa yang berada di puncak, Lechia Gdansk masih bisa juara anda enam pertandingan terakhir berhasil meraih angka penuh dan Legia Warsawa selalu menelan kekalahan.

Terdapat tiga fakta menarik selepas laga panas antara Pogon Szczecin kontra Lechia Gdańsk, termasuk catatan Egy Maulana Vikri di Liga Polandia musim ini. Lantas apa sajakah itu, berikut INDOSPORT coba merangkum.


1. Kemenangan Penting Pasca Corona

Pemain asal Indonesia milik Lechia Gdansk Egy Maulana Vikri.

Usai kembali bergulirnya Liga Polandia pada 31 Mei lalu, Lechia Gdansk memang mengalami masa naik-turun. Tercatat dalam tiga laga terakhir mereka tidak pernah merasakan kemenangan.

Satu-satunya tiga poin yang mereka dapatkan terjadi pada pekan ke-27, atau saat laga perdana Liga Polandia pasca kompetisi digulirkan kembali usai panademi.

Dengan kenangan kontra Pogoń Szczecin, kini skuat arahan Piotr Stokowiec tersebut sukses merangsek naik ke peringkat enam dengan raihan 46 angka.

Lechia Sukses Balaskan Dendam
Pada pertemuan pertama musim ini, Lechia Gdansk yang bermain di kandang sendiri menahan malu usai dikalahkan oleh Pogon Szczecin dengan skor tipis 0-1.

Kekalahan tersebut semakin memperparah kondisi Lechia Gdansk saat itu, lantaran empat pertandingan sebelumnya mereka juga gagal meraih tiga angka dan cuma dua kali imbang.

Kemenangan partai tandang kontra Pogon Szczecin pun menjadi pembalasan dendam sempurna buat Lechia, termasuk Egy Maulana Vikri yang di pertemuan pertama tidak masuk dalam skuat.

Egy Maulana Vikri Mulai Dipercaya
Meski gagal tampil di lapangan saat berjumpa Pogon Szczecin, namun fakta menyebut jika di musim 2019/20 ini pelatih Lechia Gdansk mulai memberikan kepercayaan kepada Egy Maulana Vikri.

Terbukti, jebolan Timnas Indonesia U-19 tersebut telah 13 kali berada di bench Lechia Gdansk dalam pertandingan Liga Polandia. Catatan tersebut jauh lebih baik ketimbang musim lalu yang cuma tujuh kali berada di bench.

Menit bermain Egy Maulana Vikri pun jauh lebih banyak ketimang dua musim sebelumnya. Total di musim 2019/20, Egy Maulana Vikri berhasil tampil 45 menit dalam satu pertandingan.

Sangat kontras dengan capaian musim lalu, yang cuma memainkan 10 menit dari dua pertandingan di ajang Liga Polandia. Berbekal catatan tersebut, tampaknya pelatih Lechia mulai menunjukkan keseriusannya terhadap bakat Egy dan dimulai dengan membiasakan sang pemain merasakan atmosfer pertandingan dari bangku cadangan.

PolandiaBola InternasionalEgy Maulana VikriBakat Muda IndonesiaLechia GdanskTRIVIASepak BolaPerjuangan Bakat Muda Indonesia di Luar Negeri

Berita Terkini