x

Abaikan Ronaldo, Mantan Pelatih Real Madrid Berpaling ke Lionel Messi

Minggu, 21 Juni 2020 22:31 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Isman Fadil

INDOSPORT.COM - Dapat melatih seorang Cristiano Ronaldo kala di raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid, nyatanya tak membuat Carlo Ancelotti puas. Jika ada kesempatan lain, ia justru ingin latih Lionel Messi.

Dua megabintang yaitu Messi dan Ronaldo selalu mecuri perhatian dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir. Bagaimana tidak? Hanya mereka berdua saja yang mampu catatkan banyak rekor hebat lewat torehan gol yang tidak sedikit, begitu juga trofi yang terbilang banyak.

Sebagian besar menganggap Messi alias kapten Barcelona lebih mendominasi karena bakat alami, sementara Ronaldo ialah wujud nyata pemain jempolan karena kerja kerasnya. Ancelotti yang pernah berkarier di LaLiga Spanyol pun memiliki pemikiran sendiri terkait bintang terhebat.

Baca Juga
Baca Juga

Pelatih yang saat ini menukangi Everton tersebut justru mengabaikan kesempatan untuk melatih Ronaldo kembali dengan alasan sudah puas akan potensi sang pemain. Dia malah sangat berhasrat ingin bisa membimbing Messi yang notebene bintang terbaik dunia saat ini.

"Siapa yang saya ingin latih? Sudah pasti Leo Messi karena saya sudah bisa bandingkan dia dengan Ronaldo kala masih di Madrid. (Francesco) Totti mungkin pemain idaman saya, tapi Messi adalah seseorang yang paling saya inginkan main bersama," ucap Ancelotti dilansir Football Espana.

Jika berdasarkan performa, Messi mungkin bisa dibilang masih unggul dari eks rivalnya tersebut karena berusia tiga tahun lebih muda. Terbukti ketajaman tembakan dan dribble pemain asal Argentina ini sukses buat Barcelona merajai klasemen LaLiga Spanyol dengan torehan 65 poin dan dibayangi Real Madrid di posisi dua.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara itu Ronaldo malah mengalami penurunan kualitas secara drastis semenjak tingglkan kompetisi kasta atas Negeri Matador. Jika dulu bersama Ancelotti ia bisa sabet banyak trofi di Real Madrid, kini di Juventus CR7 malah alami kegagalan sebagai contoh pada Coppa Italia dan Supercoppa Italiana.

Terlepas dari itu mantan klub asuhan Ancelotti kini berpotensi untuk merebut tempat juara LaLiga Spanyol dalam pertandingan kontra Real Sociedad, Senin (22/06/20) nanti. Real Madrid berkesempatan lakukan kudeta setelah Barcelona alami hasil imbang kontra Sevilla beberapa hari lalu.

Real MadridCristiano RonaldoBarcelonaLionel MessiLaLiga SpanyolCarlo AncelottiLiga SpanyolSepak Bola

Berita Terkini