x

PT LIB Isyaratkan Liga 1 Lanjut Oktober, Ini Tanggapan Exco PSSI

Minggu, 21 Juni 2020 17:46 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Nugrahenny Putri Untari
CEO PSIS sekaligus anggota Executive Committee (Exco) PSSI, Yoyok Sukawi, buka suara soal wacana Liga 1 dimulai Oktober.

INDOSPORT.COM – PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) melalui Sudjarno selaku direktur operasional mengisyaratkan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 kemungkinan akan dimulai pada bulan Oktober mendatang.

Saat dihubungi awak media, pensiunan jenderal polisi bintang dua ini menyampaikan bahwa saat ini tetap ada dua opsi yakni Liga 1 kembali berjalan pada bulan September atau Oktober, namun nampaknya condong ke bulan Oktober.

"Kami menyiapkan dua opsi pelaksanaan kompetisi yaitu pertengahan September dan awal Oktober 2020. Namun kemungkinan dimulai awal Oktober," beber Sudjarno.

Baca Juga
Baca Juga

Menanggapi pernyataan Sudjarno, salah satu anggota Executive Committee (Exco) PSSI, Yoyok Sukawi, meminta publik untuk tidak berandai-andai terlebih dahulu tentang jadwal Liga 1 mau pun Liga 2 karena sampai saat ini memang belum diputuskan.

Yoyok Sukawi juga membenarkan bahwa saat ini masih ada dua opsi yakni Liga 1 dan Liga 2 kembali berjalan pada bulan September atau Oktober.

“Opsinya tetap September atau Oktober. Saya belum ketemu PT LIB lagi, mungkin kami baru rapat lagi di hari Senin atau Selasa besok,” ujar Yoyok Sukawi kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT di Semarang, Minggu (21/06/20).

Baca Juga
Baca Juga

“Tidak usah berandai-andai dulu, tunggu PSSI dan PT LIB menyelesaikan aturan ini,” imbuhnya.

Tak hanya sebagai anggota Exco PSSI, Yoyok Sukawi yang juga sebagai CEO PSIS Semarang menerangkan bahwa klubnya pun tidak akan mengambil langkah yang tergesa-gesa sebelum ada keputusan resmi dari PSSI dan PT LIB terkait kompetisi.

“Di PSIS juga begitu. Kami tetap menunggu keputusan PSSI secara lengkap terkait regulasi, jadwal, perizinan dari pemerintah," pungkasnya.

Setelah mendapat kepastian yang jelas, lanjut Yoyok, pihaknya baru akan memutuskan langkah apa yang harus diambil selanjutnya.

PSSIPSIS SemarangLiga IndonesiaLiga 1PT Liga Indonesia Baru (PT LIB)Yoyok SukawiBola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2020

Berita Terkini

Berita Terpopuler