x

Ada Tugas Besar PSSI dan LIB Bila Liga 1 Berpusat di Jawa

Senin, 22 Juni 2020 15:43 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
PSSI bersama PT Liga Indonesia Baru (LIB) terus menggodok regulasi untuk Liga 1 2020 bila dilanjutkan dan jadi berpusat di Pulau Jawa.

INDOSPORT.COM - PSSI bersama PT Liga Indonesia Baru (LIB) terus menggodok regulasi untuk Liga 1 2020 bila dilanjutkan. Salah satunya terkait sentralisasi lokasi Liga 1 2020 yang berpusatdi Pulau Jawa.

PSSI dan PT LIB memang memastikan Liga 1 2020 dilanjutkan. Kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia itu akan berlanjut antara September atau Oktober 2020 mendatang.

Baca Juga
Baca Juga

Namun sebelum kompetisi Liga 1 2020 berlanjut, PT LIB masih mencari lokasi yang tepat untuk penempatan tim-tim dari luar Pulau Jawa. Sebab memang Liga 1 2020 diwacanakan disentralisasi di Pulau Jawa.

"Kami bersama PSSI sedang merancang regulasi seperti itu, kompetisi dilanjutkan di Pulau Jawa dan untuk tim dari luar Jawa saat ini kami sedang disiapkan lokasi yang tepat," kata Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno.

"Soal berapa lokasi yang jadi tuan rumah masih dirembukkan. Kami masih susun di dalam regulasi, mudah-mudahan dalam waktu dekat kita sudah bisa menyelesaikan regulasi tersebut," jelasnya.

Lebih lanjut Sudjarno mengaku jika nanti semua regukasi sudah siap, PT LIB akan kembali menggelar workshop untuk masalah kelanjutan kompetisi. PT LIB pun akan melakukan verifikasi stadion kembali sebelum kick off lanjutan kembali digelar.

Baca Juga
Baca Juga

"Kami menyiapkan segala macam yang dibutuhkan. Regulasi, agenda, jadwal, dan lain-lain. Nanti juga ada workshop dan verifikasi stadion. Tentu dengan protokol kesehatan yang tidak seperti biasanya. Termasuk protokol kesehatan, akan kami sosialisasikan," pungkasnya.

Sekadar informasi, PSSI dan PT LIB memang sudah menghentikan Liga 1 2020 sejak pertengahan Maret lalu. Mencegah penyebaran virus corona jadi alasan utama kebijakan itu diambil.

PSSILiga IndonesiaLiga 1PT Liga Indonesia Baru (PT LIB)Bola IndonesiaBerita Liga 1

Berita Terkini

Berita Terpopuler