x

Ingin Inter Milan Juara, Conte Harap Pemainnya Jadi ‘Pembunuh’

Senin, 22 Juni 2020 10:23 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Antonio Conte ingin para pemain Inter Milan punya kekuatan dahsyat demi mengejar gelar juara Serie A Liga Italia.

INDOSPORT.COM – Inter Milan sedang dalam kondisi membara untuk berburu gelar Serie A Liga Italia. Untuk itulah, Antonio Conte meminta para pemainnya harus belajar caranya jadi 'pembunuh'.

Pada Senin (22/06/20), Inter Milan memetik kemenangan atas Sampdoria dengan skor 2-1 dalam pekan tunda ke-26 untuk jadwal lanjutan Serie A Liga Italia setelah terhenti selama tiga bulan akibat pandemi corona.

Dua gol Nerazurri disumbangkan Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez. Dengan hasil baik ini, Inter Milan sukses memperkokoh posisi mereka di peringkat ketiga klasemen Serie A Liga Italia dengan 57 poin, terpaut enam poin dari Juventus di puncak.

Baca Juga
Baca Juga

Permainan Romelu Lukaku dkk sejatinya sudah apik sejak babak pertama laga Inter Milan vs Sampdoria. Namun, Antonio Conte merasa masih ada yang kurang mengingat mereka ingin mengejar gelar juara musim ini.

Berbekal kemenangan tersebut, mantan pelatih Chelsea itu menuntut agar semua pemainnya belajar menguasai permainan, dan bila perlu skill mematikan setiap memantau pergerakan lawan.

“Malam ini, kami tidak punya pilihan selain menang sehingga kami bisa mempersempit jarak jadi enam poin (dari Juventus),” kata Conte dilansir dari Football Italia.

“Saya harap pertandingan ini membantu kita menyadari bahwa kita harus membunuh, dalam arti olahraga, lawan, dan membunuh permainan ketika kita punya kesempatan,” lanjutnya.

Dominasi Inter Milan atas tamunya itu sebenarnya sudah terlihat sejak awal laga. Pertandingan baru berjalan sepuluh menit, Nerazzurri sudah membuka keunggulan.

Kendati telah mencatatkan keunggulan, skuat asuhan Antonio Conte tidak mengendurkan serangan, di mana mereka mencatat pengusaan bola mencapai 73 persen.

Baca Juga
Baca Juga

Pada jadwal pertandingan Serie A Liga Italia berikutnya, Inter Milan akan bertemu Sassuolo di kandang sendiri pada Kamis (25/06/20). Dalam laga ini, mereka jelas harus menang lagi agar bisa menyalip dua tim teratas di klasemen.

Selain Juventus, Inter Milan juga harus bersaing dengan Lazio yang kokoh di tempat kedua klasemen sementara kompetisi sepak bola kasta teratas Liga Italia tersebut.

Serie A ItaliaInter MilanAntonio ConteLiga ItaliaSepak BolaBerita Liga Italia

Berita Terkini