x

Kuping Panas, Zidane Jawab Tudingan Real Madrid Menang Berkat Wasit

Senin, 22 Juni 2020 13:29 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Lanjar Wiratri
Banyak kontroversi terjadi di laga LaLiga Spanyol kontra Real Sociedad, Zinedine Zidane jawab tudingan Real Madrid diuntungkan wasit.

INDOSPORT.COM - Banyak kontroversi telah terjadi kala Real Madrid sukses memenangkan pertandingan LaLiga Spanyol kontra Real Sociedad, Senin (22/06/20). Zinedine Zidane kian berang timnya menang dikaitkan oleh wasit.

Seperti diketahui sebelumnya, pertandingan tandang yang berlangsung di Reale Arena tersebut sukses dimenangkan oleh Real Madrid dengan skor 2-1. Meski demikian, ada beberapa kejanggalan yang membuat pertandingan ini berat sebelah.

Real Madrid sukses memimpin lebih dulu setelah Sergio Ramos lancarkan tendangan di titik putih, wasit menganggap Vinicius Junior telah dilanggar. Sejurus kemudian, Real Madrid sukses gandakan keunggulan lewat sepakan Karim Benzema.

Baca Juga
Baca Juga

Sejatinya Real Sociedad mendapat hadiah penalti tepat yang berpotensi gandakan keunggulan sepakan Mikel Merino. Namun nahas wasit enggan berikan hukuman ke Real Madrid walaupun dibantu oleh VAR. Usai laga LaLiga Spanyol itu banyak kalangan menuding jika hakim lapangan buat tim tamu menang, Zidane lantas bersuara.

"Apa yang mengganggu saya ialah setelah laga berakhir, kami selalu dikaitkan oleh wasit, seperti kami ikut ambil andil kejadian di lapangan. Tapi kami tidak bisa mengontrol kontroversi. Kami menang dan itu memang sudah sepantasnya," ucap Zidane dilansir Goal International.

"Menurut saya gol penalti dan gol kedua itu sah, bola mengenai bahu Karim (Benzema). Berbagai hal tentang wasit ini tak ada hubungannya, kami memang pantas untuk menang dan itulah yang terpenting," tambahnya lagi.

Baca Juga
Baca Juga

Sebelumnya dua bintang Barcelona yakni Arturo Vidal dan Gerard Pique pun juga menilai jika Real Madrid lebih unggul karena wasit. Terlepas dari rumor tersebut kemenangan Los Blancos ini sukses membuat mereka merangsek ke puncak klasemen LaLiga Spanyol dengan 65 poin.

Skuat asuhan Zidane kini punya kesempatan untuk kian menjauhkan diri dari pesaingnya, Barcelona, dalam perebutan titel juara. Real Madrid dijadwalkan lakoni pertandingan LaLiga Spanyol lanjutan lawan Real Mallorca, Kamis (25/06/20) dan berkesempatan menambah torehan tiga poin lagi.

Real MadridZinedine ZidaneLaLiga SpanyolReal SociedadWasitLiga SpanyolKlasemenSepak BolaJadwal LaLiga

Berita Terkini