x

Liga 1 Lanjut Tanpa Degradasi, Bek Asing Barito: Kurang Emosional

Senin, 22 Juni 2020 13:42 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Bek asing andalan Barito Putera, Cassio de Jesus siap menyambut kembali kompetisi Liga 1 2020 yang akan digelar paska pandemi virus Corona.

INDOSPORT.COM - Bek asing andalan Barito Putera, Cassio de Jesus siap menyambut kembali kompetisi Liga 1 2020 yang akan digelar paska pandemi virus Corona.

Sebagaimana diketahui, PSSI telah ketuk palu dan merencanakan kick off lanjutan kompetisi Liga 1 2020 pada September atau Oktober nanti, dan terpusat di Pulau Jawa.

Baca Juga
Baca Juga

Kabar ini tentu membuat Cassio de Jesus kian bersemangat, sebab saat ini ia bahkan tidak kembali ke Brasil, dan menetap di Banjarmasin sembari menanti Liga 1 dimulai.

"Saya sangat bahagia karena bisa kembali bermain bola. Kita tunggu keputusan final kalau liga dimulai di bulan september atau oktober. Saya sangat siap memberikan yang terbaik untuk Barito Putera" ujar Cassio, seperti dilansir dari laman resmi klub.

Ada beberapa terobosan dan regulasi anyar yang akan diterapkan PSSI dalam lanjutan Liga 1 2020, salah satunya yakni sistem tanpa degradasi, dan hanya dua tim dari Liga 2 yang akan mendapat jatah promosi.

Perihal tersebut, Cassio mengaku tidak masalah, meski ia juga menyayangkan karena sistem degradasi sejatinya membuat para pemain maupun suporter menjadi lebih emosional saat bertanding.

Baca Juga
Baca Juga

"Bagi saya itu tidak mengubah apa pun jika degradasi atau tidak, tetapi untuk suporter pasti kalau ada degradasi lebih enak nonton bolanya, karena tambah emosional," pungkas Cassio.

Selain Cassio de Jesus, Barito Putera juga memiliki sederet pemain asing pilihan di Liga 1 2020, yaitu Aleksandar Rakic, Danilo Sekulic, dan Yashir Islame Pinto. Ketiganya telah pulang ke negara masing-masing akibat pandemi Covid-19.

Barito PuteraLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Cassio de Jesus

Berita Terkini