x

Liga 2 2020 Positif Dilanjutkan, Tiga Naga Minta Kejelasan Ini

Senin, 22 Juni 2020 12:47 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Arum Kusuma Dewi
Skuat AA Tiga Naga di Liga 2 2020.

INDOSPORT.COM - Klub promosi Liga 2 2020, AA Tiga Naga, meminta sejumlah kejelasan kepada PSSI dan operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB), di mana seluruh kompetisi musim ini positif dilanjutkan.

Kepastian seluruh kompetisi musim ini lanjut setelah PSSI menetapkannya usai menggelar rapat Exco beberapa hari lalu. Keputusannya Liga 1 dan Liga 2 diwacanakan digelar September atau Oktober nanti. Sementara seluruh liga sempat dihentikan sementara sejak Maret lalu akibat pandemi Covid-19.

"Alhamdulillah telah diputuskan untuk dilanjutkan," ucap syukur Manajer Tiga Naga, Hidayat, kepada INDOSPORT, Minggu (21/06/20).

Baca Juga
Baca Juga

"Namun kami tetap menunggu kepastian mengenai kelanjutan subsidi. Apakah bisa dicairkan di setiap bulannya 200 juta sebagaimana rapat virtual dengan PSSI yang lalu," lanjutnya.

Karena dampak pandemi Covid-19 ini, sebut Hidayat, wacananya total subsidi ke klub-klub peserta Liga 2 musim ini naik menjadi 1,55 miliar dari angka sebelumnya 1,15 miliar sebelum pandemi.

"Yang baru kita terima 250 juta. Artinya masih ada sisa subsidi 1,3 miliar lagi. Untuk sisa ini sistem pencairannya seperti apa nanti. Itu yang ingin kami tegaskan," ujar Hidayat.

Jika sudah kejelasan soal kelanjutan subsidi tersebut, sambung Hidayat, barulah pihaknya memikirkan tahapan selanjutnya termasuk mengumpulkan kembali pemain-pemain mereka.

Baca Juga
Baca Juga

"Setelah kelanjutan subsidi ini jelas, barulah kita bisa ngumpulkan pemain. Apakah awal Juli atau awal Agustus," sebut Manajer Tiga Naga ini.

"Selain itu kita juga ingin meminta kejelasan soal besaran gaji pemain untuk bulan-bulan berikutnya. Sebab gaji 25 persen (selama force majeure) berakhir Juni ini," pungkasnya.

Liga IndonesiaLiga 2Bola IndonesiaBerita Liga 2Tiga Naga

Berita Terkini

Berita Terpopuler