x

Keren, Ranking Dunia Persib Jauh Lampaui Klub Baru Kevin van Kippersluis

Senin, 22 Juni 2020 19:05 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Indra Citra Sena
Diketahui kalau ranking dunia Persib Bandung jauh superior dari klub baru Kevin van Kippersluis, yakni Go Ahead Eagles.

INDOSPORT.COM - Diketahui kalau ranking dunia Persib Bandung jauh superior dari klub baru Kevin van Kippersluis, yakni Go Ahead Eagles.

Penyerang sayap kiri itu resmi gabung ke klub Eerste Divisie Dutch (Liga 2 Belanda) Go Ahead Eagles usai tim tersebut mengumumkannya di media sosial.

"Kevin van Kippersluis akan bergabung dengan latihan tim besok," tulis akun Twitter resmi @GAEagles, Jumat (19/6/20).

Dalam unggahan tersebut juga memperlihatkan Kevin van Kippersluis diperkenalkan langsung oleh manajemen Go Ahead Eagles serta mengunjungi tempat gym.

Di sisi lain, lewat unggahan sejumlah foto di akun media sosial pribadinya, Kippersluis tampak sangat senang dengan petualangan barunya.

Baca Juga
Baca Juga

Go Ahead Eagles merekrut Kippersluis dari tim Superettan Swedia, AFC Eskilstuna. Sebab, pemain berusia 26 tahun itu masih terikat kontrak hingga 30 November 2021.

Hal itu tertera dalam situs penyedia statistik pemain sepak bola internasional Transfermarkt. Namun, tak diketahui berapa biaya transfer perpindahan Kevin van Kippersluis.

Kippersluis menjadi salah satu pemain paling fenomenal di dunia karena bisa berganti klub hingga tiga kali sepanjang 2020.

Pemain yang lahir 30 Juni 1993 ini sempat membela klub Liga 1 2019 Persib Bandung selama setengah musim dan dirinya enggan memperpanjang kontrak.

Lalu pada 18 Januari 2020, Kippersluis dikontrak klub Spanyol CD Badajoz. Tak lama berselang, hengkang ke AFC Eskilsutuna pada 16 Maret 2020.

Baca Juga
Baca Juga

Kini 19 Juni 2020, Kevin van Kippersluis diperkenalkan sebagai pemain Go Ahead Eagles. Hal ini menjadi sebuah fenomena yang cukup menarik.

Kendati begitu ada sejumlah hal unik yang bisa dicermati bersama oleh para penggila sepak bola nasional akan kiprah Kippersluis di Go Ahead Eagles.

Sebab, ada sebuah perbedaan menarik dari klub anyar Kippersluis Go Ahead Eagles dengan Persib Bandung, selaku tim yang pernah dibela pemain asal Belanda ini.


1. Beda Ranking Dunia

Diketahui kalau ranking dunia Persib Bandung jauh superior dari klub baru Kevin van Kippersluis, yakni Go Ahead Eagles.

Melansir situs Football Database terkini per 14 Juni 2020, terlihat perbandingan menarik yang dapat diketahui bersama. Go Ahead Eagles sendiri saat ini diketahui berada di posisi ke-1.855 dengan mengoleksi 1.260 poin, berada di bawah satu tingkat Berekum Arsenal (Ghana).

Sedangkan posisi dunia Persib Bandung sekarang menduduki urutan ke-909 setelah mengumpulkan 1.353 poin dan berada satu tingkat di atas Monomapata United (Zimbabwe).

Baca Juga
Baca Juga

Melihat dua perbandingan di atas, terpampang jelas bagaimana Persib jauh lebih superior dibanding Go Ahead Eagles dalam urusan ranking dunia.

BelandaPersib BandungLiga IndonesiaEerste Divisie BelandaLiga BelandaSports FactsBola IndonesiaKevin van Kippersluis

Berita Terkini