x

3 Fakta Fantastis Diciptakan Juventus dan Ronaldo Saat Menang Lawan Bologna

Selasa, 23 Juni 2020 09:18 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Arum Kusuma Dewi
Cristiano Ronaldo dalam laga Serie A Italia Juventus vs Bologna.

INDOSPORT.COM – Menjalani pertandingan pekan ke-27 Serie A Liga Italia 2019/20 melawan Bologna, Juventus dengan Cristiano Ronaldo mencatatkan sejumlah fakta fantastis.

Juara bertahan Serie A Liga Italia, Juventus, memulai langkahnya kembali pasca jeda pandemi virus corona dengan hasil sempurna berupa kemenangan.

Bertandang ke Stadion Renato Dell’Arra kandang Bologna, Juventus mampu melumat lawannya dengan gelontoran dua gol tanpa balas, hasil kreasi Cristiano Ronaldo dan Paolo Dybala.

Baca Juga
Baca Juga

Hasil itupun kini membuat mereka semakin nyaman di puncak klasemen Serie A Liga Italia 2019/20 dengan poin 66. Selisih empat poin dari Lazio yang belum memainkan laga pekan ke-27.

Selain fakta masih memuncaki klasemen dengan nyaman, hasil melawan Bologna tersebut ternyata mampu menghantarkan Juventus kepada sejumlah catatan fantastis. Seperti berikut INDOSPORT rangkumkan.

Catatan Clean Sheet Juventus

Catatan fantastis pertama berkaitan dengan clean sheet atau tak kebobolan di satu pertandingan yang kembali ditorehkan Juventus.

Mampu menang meyakinkan 2-0 dari Bologna, artinya kini Juventus sudah empat kali secara berturut di Serie A Liga Italia tak pernah lagi merasakan kebobolan.

Jika dirincikan dalam menit, sudah 419 menit pertandingan Juventus tak pernah lagi merasakan kebobolan. Catatan itu juga merupakan yang terlama, sejak terakhir kali mereka pernah rasakan pada bulan Desember 2018 silam.

Baca Juga
Baca Juga

Sayangnya memang, meski telah empat laga terakhir tak kebobolan gol. Jumlah kemasukan gol Juventus musim ini belum yang terendah dibanding klub lain.

Masih ada Lazio yang catatannya lebih baik dari Juventus, dengan hanya baru kebobolan 23 gol sepanjang musim. Di saat Juventus sudah 24 kali merasakan kemasukan gol.


1. Catatan Fantastis Cristiano Ronaldo

dua pemain Juventus yang mencetak gol ke gawang Bologna di pekan ke-27 Serie A Liga Italia 2019/20, Ronaldo dan Dybala.

Ronaldo Akhirnya Cetak Gol

Catatan fantastis selanjutnya berkaitan dengan mega bintang Juventus, Cristiano Ronaldo yang akhirnya kembali mencetak gol.

Sebab sebelum akhirnya mencetak gol ke gawang Bologna di menit ke-23 lewat titik penalti, Ronaldo tercatat sudah 121 hari tak bisa mencetak satupun gol di semua kompetisi.

Meski memang lamanya itu juga dipengaruhi dengan kondisi jeda kompetisi akibat pandemi virus corona. Tapi catatan lebih dari 120 hari tak mencetak gol itu merupakan rekor terburuk buat Ronaldo, yang terakhir kali pernah dirasakannya antara Desember 2002 hingga November 2003.

Terakhir kali Ronaldo mencetak gol buat Juventus sebelum ke gawang Bologna sendiri, terjadi pada laga Serie A Liga Italia melawan SPAL (23/02/20).

Rekor Gol Ronaldo

Selain akhirnya memupus catatan terlamanya tak bisa mencetak gol, satu gol ke gawang Bologna juga membuat Cristiano Ronaldo kini semakin memantapkan rekonya sebagai pemain Juventus tersubur sejauh ini.

Sejak bergabung di musim 2018/19, Ronaldo telah mengoleksi 43 gol. Sebuah catatan yang tak sedikitpun bisa didekati pemain lain dalam periode yang sama.

Selain itu satu gol ke gawang Bologna di pekan ke-27 Serie A Liga Italia, juga membuat penyerang Juventus Cristiano Ronaldo kini sudah mencetak 128 gol penalti sepanjang kariernya. Mengungguli Messi yang baru meciptakan 93 gol lewat penalti.

Cristiano RonaldoSerie A ItaliaJuventusBolognaLiga ItaliaBola InternasionalTRIVIABerita Liga Italia

Berita Terkini