x

3 Fakta Tak Masuk Akal dalam Pesta Gol Manchester City ke Gawang Burnley

Selasa, 23 Juni 2020 08:12 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Arum Kusuma Dewi
Phil Foden dan Sergio Aguero selebrasi di laga Liga Inggris antara Manchester City vs Burnley.

INDOSPORT.COM Manchester City kembali berpesta gol pada pekan ke-31 Liga Inggris 2019/20 dengan menjadikan Burnley sebagai korban. Sejumlah fakta tak masuk akal pun tercipta.

Meski tertinggal jauh dari Liverpool di puncak klasemen Liga Inggris 2019/20, tak menghalangi Manchester City untuk terus menunjukkan kekutan terbaiknya.

Terbukti di pekan ke-31 ini, kala Burnley menjadi bulan-bulanan dengan gelontoran lima gol tanpa balas pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Etihad.

Baca Juga
Baca Juga

Kemenangan besar ini tercipta berkat dua gol Phil Foden, dua gol Riyad Mahrez, dan dilengkapi satu buah gol David Silva. Pesta gol Manchester City sendiri bukan sekadar membuat mereka kini tinggal berselisih 19 poin dari Liverpool.

Namun juga bisa membuat mereka menorehkan sejumlah fakta tak masuk akal dalam perjalanannya di Liga Inggris musim ini.

Apa saja fakta tersebut? Berikut INDOSPORT merangkumkan.

Gawang Manchester City Tak Tersentuh

Fakta tak masuk akal yang tercipta dalam kemenangan Manchester City atas Burnley adalah, bukan cuma tak kemasukan gol.

Hasil dalam pertandingan pekan ke-31 ini juga membuat Manchester City mencatatkan fakta bahwa gawangnya sudah tak pernah mendapatkan shoot on target atau tendangan yang mengarah gawang dalam tiga pertandingan beruntun di laga kandang.

Sebelumnya di pekan 30 lalu, tim sekelas Arsenal juga tak bisa menciptakan satu pun tendangan ke arah gawang yang dikawal kiper Ederson Moraes. Begitupun West Ham United dalam laga yang berlangsung sebelum jeda panjang, tak sekalipun mereka bisa melesatkan bola ke arah gawang penghuni Stadion Etihad itu.

Bahkan jika ditelisik lebih jauh, terakhir kali Ederson mendapatkan bola yang tepat mengarah ke gawangnya di laga kandang, adalah di bulan Januari 2020 lalu saat bersua Crystal Palace.

Sejak saat itu, tercatat sudah 301 menit di Stadion Etihad dirinya tak lagi bisa merasakan pengalaman yang sama.

Phil Foden Pemain Tersubur Liga Inggris

Kemenangan atas Burnley juga menghadirkan fakta tak masuk akal pemain muda asal Inggris milik Manchester City Phil Foden.

Mencetak dua gol dalam kemenangan 5-0 itu, Foden kini tercatat sebagai pemain tersubur yang ada di Liga Inggris, pasca kembali digulirkan setelah pandemi virus corona dengan catatan total tiga gol.

Baca Juga
Baca Juga

Menariknya sendiri, catatan tiga gol Foden tersebut jauh melampaui apa yang ditorehkannya di Liga Inggris 2019/20 sebelum jeda pandemi virus corona.

Saat itu melalui 32 pertandingan, Foden hanya bisa menciptakan satu gol. Sementara saat ini, hanya di dua laga dirinya sudah bisa menjaringkan tiga gol.


1. Rekor Gol Manchester City

Pep Guardiola, pelatih klub Liga Inggris, Manchester City.

Fakta di luar nalar terakhir diciptakan Manchester City secara tim. Yakni fakta bahwa dengan tambahan lima gol dinihari tadi, Manchester City kini total sudah menyarangkan 22 gol dan hanya kemasukan satu gol di lima laga kandang terakhir melawan Burnley.

Catatan itu jelas sebuah rekor yang impresif, apa lagi dengan jumlah lima gol itu, artinya Manchester City kini sudah melakukan pesta minimal lima gol ke 17 gawang berbeda, selama diasuh oleh pelatih Pep Guardiola di Liga Inggris.

Manchester CityPep GuardiolaBurnleyLiga InggrisBola InternasionalTRIVIAPhil FodenBerita Liga Inggris

Berita Terkini