x

Kisah Hasim Kipuw, Campakkan Persikasi Demi Gabung Persija

Selasa, 23 Juni 2020 05:10 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Pesepak bola berusia 32 tahun, Hasim Kipuw, pernah mencampakkan Persikasi Kota Bekasi demi bergabung ke skuat utama Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM - Pesepak bola berusia 32 tahun, Hasim Kipuw, pernah mencampakkan Persikasi Kota Bekasi demi bergabung ke skuat utama Persija Jakarta.

Kejadian tersebut terjadi pada tahun 2009 silam ketika Hasim Kipuw, bek sayap asal Tulehu, ini mulai menapaki karier sepak bola profesionalnya di level senior.

Awalnya, pesepak bola yang kini memperkuat klub Liga 1 2020, PSM Makassar, ini sempat gagal seleksi di dua klub yakni Persipasi Bekasi dan Persikota Kota Tangerang.

Baca Juga
Baca Juga

"Lalu, saya seleksi di Persija U-23 dan alhamdulillah lolos. Musim berikutnya, klub dibubarkan kemudian diganti ke U-21 dan saya lolos seleksi lagi," ungkapnya belum lama ini.

Setelah itu, Hasim Kipuw kembali mencoba peruntungan bersama klub asal Bekasi lainnya di mana ia sendiri memiliki memori indah di Kota Patriot tersebut.

Ia pun lolos seleksi dan telah menemui kesepakatan secara lisan dan menerima uang muka dari manajemen Persikasi Kota Bekasi pada tahun 2009.

"Tapi, beberapa pekan sebelum Persikasi bertanding, saya ditelepon oleh manajer Persija U-21 dan malam itu juga saya langsung berangkat ke Jakarta," ujarnya.

Baca Juga
Baca Juga

"Saya mengambil keputusan tersebut karena Persija yang saat itu dilatih Benny Dollo akan mengadakan seleksi dan memprioritaskan pemain muda," ujarnya lagi.

Keputusan Hasim Kipuw meninggalkan Persikasi Kota Bekasi pun berbuah manis sebab dirinya lolos seleksi dan bergabung ke dalam skuat Persija Jakarta pada tahun 2009.

Persija JakartaPSM MakassarHasim KipuwLiga IndonesiaPersikasi Kabupaten Bekasi

Berita Terkini