x

Lanjutan Liga 1 2020 Tanpa Penonton? Ini Jawaban PSSI

Selasa, 23 Juni 2020 15:51 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
Ketua umum PSSI, Mochammad Iriawan melanjutkan inspeksi calon stadion Piala Dunia U-20 2021. Kali ini giliran Stadion Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta.

INDOSPORT.COM - PSSI tengah mengkaji boleh ada atau tidaknya penonton di stadion saat Liga 1 dan 2 2020 kembali dilanjutkan September mendatang. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menyatakan hal itu belum diputuskan, meski Menteri Kesehatan mengizinkan ada keramaian dengan batasan tertentu.

Namun, PSSI mungkin saja tidak mengizinkan penonton datang ke stadion karena pertandingan akan disiarkan secara langsung di televisi nasional. Iwan Bule (sapaan M. Iriawan) berharap para suporter memahami jika kebijakan tersebut diambil.

"Memang Menteri Kesehatan sudah menyatakan bisa saja penonton hadir dalam kegiatan olahraga dengan aturan-aturan ketat, tapi kami akan kaji. Karena pertandingan toh akan disiarkan juga lewat televisi," kata Iriawan.

Baca Juga
Baca Juga

"Silakan saksikan di televisi. Kami akan siapkan atmosfer di stadion bisa hidup meski tanpa penonton, sebagaimana liga-liga di Eropa yang kini berjalan di masa Covid-19," imbuhnya.

Lebih lanjut, Iwan Bule menyatakan, klub-klub peserta liga Liga 1 dan 2 2020 telah sepakat mengikuti kompetisi yang akan dilanjut. PSSI juga telah menyiapkan protokol ketat yang wajib dipenuhi agar meminimalisir penularan virus.

Baca Juga
Baca Juga

"Kami sudah membuat sebelas buku panduan protokol kesehatan terkait pelaksanaan kompetisi di masa Covid-19. Komunikasi dengan klub dan Asprov juga terus kami lakukan," urainya.

Meski mengumumkan Liga 1 dan Liga 2 dilanjut pada September atau Oktober, PSSI belum menentukan tanggal kick off. Selain itu, federasi juga belum mengesahkan sejumlah wacana atau perubahan regulasi seperti tanpa degradasi dan lainnya.

PSSILiga IndonesiaLiga 1Liga 2Bola IndonesiaIwan BuleMochamad IriawanBerita Liga 1Berita Liga 2

Berita Terkini