x

On This Day: Nyaris Kalah dari Deltras, Persipura Tetap ke Final Copa Indonesia

Selasa, 23 Juni 2020 15:04 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Lanjar Wiratri
Tepat hari ini, 23 Juni, 11 tahun lalu, Persipura berhasil melangkah ke babak final Copa Indonesia 2009 usai menyingkirkan sang lawan, Deltras Sidoarjo dalam dua leg di babak semifinal.

INDOSPORT.COM - Tepat hari ini, 23 Juni, 11 tahun lalu, Persipura berhasil melangkah ke babak final Copa Indonesia 2009 usai menyingkirkan sang lawan, Deltras Sidoarjo dalam dua leg di babak semifinal.

Persipura yang menang di leg pertama dengan skor 3-1, justru dibuat kewalahan di laga leg kedua yang dihelat di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Baca Juga
Baca Juga

Di laga leg kedua itu, Persipura nyaris mengalami kekalahan karena tertinggal lebih dulu. Beruntung, gol telat Albeto Goncalves mampu menyelamatkan Persipura dari kekalahan. 

Laga berakhir dengan hasil imbang 3-3. Persipura pun berhak melangkah ke babak final dengan keunggulan agregat 6-4. 

Meski perkasa hingga babak semifinal, tim Mutiara Hitam justru gagal mengangkat trofi juara, setelah di kalahkan wakil Sumatera, Sriwijaya FC di laga final Copa Indonesia.

Baca Juga
Baca Juga

Persipura dinyatakan kalah Walk Out (WO) dengan skor 4-0 oleh Sriwijaya FC selaku tuan rumah di Stadion Jakabaring, Palembang.

Meski gagal menjuarai Copa Indonesia, Persipura tetap merasa puas karena berhasil menjadi kampiun di Liga Super Indonesia musim 2008/2009. Gelar tersebut menjadi gelar juara Liga yang kedua untuk Persipura.

Persipura JayapuraLiga IndonesiaDeltras SidoarjoCopa Indonesia

Berita Terkini