x

3 Fakta Mencengangkan di Laga Tottenham vs West Ham: Mourinho Kembali

Rabu, 24 Juni 2020 08:08 WIB
Editor: Coro Mountana
Harry Kane merayakan golnya bersama Ben Davies di laga Tottenham Hotspur vs West Ham United

INDOSPORT.COM – 3 Fakta mencengangkan sukses tercipta di lanjutan laga Liga Inggris antara Tottenham vs West Ham di mana salah satunya kembalinya Jose Mourinho.

Bertanding di Tottenham Hotspur Stadium, sang tuan rumah tampil dengan kepercayaan diri untuk mengalahkan West Ham United. Namun ternyata itu tidak mudah, West Ham tampil begitu rapat di lini pertahanan sehingga menyulitkan skuat asuhan Jose Mourinho.

Baca Juga
Baca Juga

Hingga akhirnya gol pembuka pun datang setelah Tomas Soucek mencetak gol bunuh diri di menit ke-64. 6 menit menjelang bubaran, Harry Kane sukses menggandakan skor menjadi 2-0 sekaligus mengunci kemenangan Tottenham atas West Ham.

Baca Juga
Baca Juga

Kemenangan ini pun menjadi sangat penting karena mendekatkan Tottenham Hotspur dengan Chelsea yang berada di posisi keempat, klasemen Liga Inggris. Selain fakta itu, ada hal mencengangkan lain yang terjadi dalam laga Tottenham Hotspur vs West Ham United.


1. Harry Kane Jadi Nomor 2

Harry Kane mencetak gol pada pertandingan Liga Inggris antara Tottenham Hotspur vs West Ham, Rabu (24/06/20) dini hari WIB.

Dengan tambahan 1 golnya dini hari tadi, Harry Kane kini telah sukses mencetak 137 gol dalam 200 pertandingannya bersama Tottenham Hotspur. Capaian itu menjadikan Kane sebagai orang nomor dua tersubur di Liga Inggris dalam 200 pertandingan pertamanya.

Menurut Opta, Kane hanya kalah dari Sergio Aguero yang sukses membukukan 138 gol dalam 200 pertandingannya bersama Manchester City. Namun demikian, Harry Kane sukses mengalahkan sejumlah nama tenar seperti Thierry Henry, Michael Owen, hingga Robbie Fowler.

Harry Kane: Jagoan Derbi London

Harry Kane juga mencatatkan diri sebagai jagoan derbi London setelah sukses membukukan 30 gol dalam 48 pertandingan. Torehan 30 gol dalam 48 laga di derbi London, membuat Harry Kane hanya kalah dari Teddy Sheringham (32), Frank Lampard (32), dan Thierry Henry (43).

Tentu dengan gol dini hari tadi juga membuat Harry Kane sepertinya telah siap untuk mencetak lebih banyak lagi pasca cedera. Tak hanya dikarenakan sembuh dari cedera, tetapi penyebab Harry Kane bisa tokcer lagi akibat tangan dingin Jose Mourinho.

Jose Mourinho Akhirnya Menang Juga

Sebelumnya Jose Mourinho dikritik karena tak bisa memanfaatkan potensi terbaik dari Harry Kane. Akan tetapi dini hari tadi, Mourinho sukses membungkam semua kritikan itu dengan membuat Kane mencetak gol lagi.

Memang selama ini Mourinho selalu mampu menciptakan predator haus gol seperti Didier Drogba hingga Diego Milito. Dan sepertinya Harry Kane menjadi nama selanjutnya yang akan diorbitkan Mourinho sebagai striker nomor 1 di dunia.

Tak hanya itu, akhirnya Jose Mourinho meraih kemenangan juga setelah 7 laga sebelumnya selalu gagal di berbagai ajang. Keberhasilan memaksimalkan Harry Kane sekaligus akhirnya menang di laga Tottenham vs West Ham sepertinya menjadi pertanda kalau Jose Mourinho telah kembali.

Jose MourinhoTottenham HotspurWest Ham UnitedHarry KaneLiga InggrisTRIVIAFeature

Berita Terkini