x

Melihat Peluang Lazio Hancurkan Dominasi Juventus di Liga Italia

Rabu, 24 Juni 2020 14:45 WIB
Editor: Rafif Rahedian
Lazio memiliki peluang besar untuk menghancurkan dominasi Juventus di Seria A Liga Italia musim ini.

INDOSPORT.COMLazio memiliki peluang yang cukup besar untuk menghancurkan dominasi Juventus di Serie A Liga Italia musim ini. Mengingat, mereka saat ini berada satu garis di bawah Si Nyonya Tua.

Tim yang saat ini dibesut Simone Inzaghi tersebut berada di peringkat kedua klasemen sementara Serie A Liga Italia dengan torehan 62 poin.

Baca Juga
Baca Juga

Mereka bahkan mampu mengungguli Inter Milan (57 poin), Atalanta (51 poin), AS Roma (45 poin) dan Napoli (42 poin). Catatan ini berbanding terbalik dengan apa yang dilakukan Lazio musim lalu.

Pasalnya, pada Serie A Liga Italia musim lalu, klub yang identik dengan warna biru langit ini hanya mampu menyelesaikan kompetisi di peringkat ke-8 dengan perolehan 59 poin.

Penampilan konsistennya di musim 2019/20 ini pun bisa menjadi kesempatan bagi Lazio untuk membuktikan bahwa Seria A Liga Italia bukan hanya untuk Juventus saja.

Bagaimana tidak, dalam delapan musim terakhir, Juventus selalu berhasil menyelesaikan musim dengan status juara. Itu membuat pecinta sepak bola dunia menganggap bahwa adanya kesenjangan antara Si Nyonya Tua dengan klub Liga Italia lainnya.

Namun dengan modal kuat yang dimiliki Lazio saat ini, mereka bisa saja menyingkirkan asumsi bahwa Juventus adalah pemilik Serie A Liga Italia.

Modal kuat yang dimaksud adalah penampilan Lazio yang belum terkalahkan dalam 21 pertandingan terakhir di Serie A Liga Italia. Tim terakhir yang bisa mengalahkan mereka adalah Inter pada September 2019 lalu.

Baca Juga
Baca Juga

Lazio sendiri terakhir kali meraih scudetto pada musim 1999/20 silam. Setelah itu, mereka bahkan tak mampu menjadi runner-up satu kalipun hingga era modern saat ini.


1. Peluang Lazio Lengserkan Juventus

Lazio memiliki peluang besar untuk menghancurkan dominasi Juventus di Seria A Liga Italia musim ini.

Lazio saat ini masih mengantongi satu pertandingan sisa di Serie A Liga Italia. Mereka baru akan menjalani laga pekan ke-27 pada malam nanti melawan Atalanta.

Apabila Ciro Immobile dkk. mampu membawa pulang tiga poin dari markas Atalanta, maka mereka hanya terpaut satu poin dari pemuncak klasemen sementara, Juventus (66 poin).

Namun langka Lazio untuk meraih kemenangan bukan masalah muda. Mengingat Atalanta memiliki catatan yang bagus saat bermain di rumahnya sendiri.

Dalam empat pertandingan kandang terakhir di semua kompetisi, Atalanta tak terkalahkan. Hasil buruknya hanya bermain imbang 2-2 dengan Genoa.

Terlebih, Atalanta juga memiliki ambisi besar untuk mempertahankan posisinya zona Liga Champions. Dengan begitu, mereka akan berjuang mati-matian untuk menjaga posisinya.

Meski menang dilaga melawan Atalanta, perjuangan Lazio masih cukup panjang. Karena mereka masih harus berhadapan dengan lawan berat, seperti Fiorentina, Torino, AC Milan, hingga Juventus.

Artinya, Lazio tidak dianjurkan untuk menelan kekalahan satu kalipun di sisa kompetisi. Meraih kemenangan akan menjadi langkah yang aman bagi mereka untuk melengserkan Juventus di puncak klasemen sementara Serie A Liga Italia.

Selain itu, Lazio juga harus berharap agar seluruh lawan Juventus di sisa kompetisi musim ini berhasil menorehkan kemenangan. Jika skema ini berjalan baik, maka Lazio bisa menghancurkan dominasi Juventus di Serie A Liga Italia.

Serie A ItaliaJuventusLazioLiga ItaliaBerita Liga Italia

Berita Terkini

Berita Terpopuler