x

Mengintip Peluang Inter Milan Salip Juventus dan Lazio di Serie A

Rabu, 24 Juni 2020 21:01 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Meski tertinggal jarak poin yang cukup mencolok, namun Inter Milan masih memiliki peluang untuk menggeser Juventus dan Lazio di tangga juara Serie A.

INDOSPORT.COM - Meski tertinggal jarak poin yang cukup mencolok, namun Inter Milan masih memiliki peluang untuk menggeser Juventus dan Lazio di tangga juara Serie A. Asalkan, Nerazzurri memenuhi sejumlah syarat berikut ini. 

Inter Milan kembali menapaki jalan kebangkitan musim ini. Setelah beberapa musim tenggelam, Inter kembali bersaing di tangga juara. 

Meski begitu, performa I Nerazzurri belum sepenuhnya sempurna. Sempat memimpin di awal hingga pertengahan musim, Inter Milan mulai kehabisan bensin di tahun ini hingga harus tercecer ke peringkat ketiga. 

Baca Juga
Baca Juga

Inter kini terpaut sembilan angka dari pimpinan klasemen Juventus (66). Meski begitu, Inter masih menyisakan satu tabungan pertandingan. Sementara dengan Lazio yang sama-sama bertanding 26 kali, Inter Milan masih terpaut lima angka.

Meski cukup jauh, namun secara matematis peluang Inter untuk menggondol scudetto masih terbuka cukup. Masih ada 36 poin yang bisa diperebutkan dari 12 pertandingan tersisa. 

Meski begitu, ada sejumlah hal yang mesti dicapai Inter untuk mewujudkan target besar tersebut. Pertama, tentu saja adalah konsistensi. 

Semenjak memasuki paruh musim, mendadak pasukan Antonio Conte mengalami masalah inkonsistensi. Setelah meraih 12 kemenangan dan hanya merasakan sekali kalah dan seri, Inter mendadak jadi akrab dengan hasil imbang. 

Hal ini dimulai sejak pekan ke-15 di mana mereka meraih hasil imbang beruntun dari AS Roma (0-0) dan Fiorentina (1-1) pada pekan ke-16. Inter sempat keluar dari tekanan ketika meriah dua kemenangan beruntun pada pekan ke-17 dan 18. 

Namun, di pekan ke-19 sampai 22 mereka kembali meraih hasil imbang. Kali ini tiga beruntun masing-masing dari Atalanta, Lecce, dan Cagliari dengan skor identik 1-1. 

Di saat bersamaan, Juventus meraih hasil lebih baik disusul Lazio. Kondisi ini membuat Inter melorot ke posisi ketiga. 

Inter mencoba bangkit namun tak sepenuhnya pulih. Dari lima laga terakhir Serie A, mereka meraih tiga  kemenangan dan menderita dua kekalahan. Salah satu kekalahan datang dari Juventus yang membuat jarak poin mereka semakin jauh. 

Tentu saja Inter Milan harus menemukan solusi atas masalah ini. Setelah tampil apik di 14 pekan pertama, mengapa performa Inter jeblok. 

Salah satu persoalan terletak pada cedera yang menimpa sejumlah pemain seperti Nicolo Barella, Alexis Shancez, dan Stefano Sensi. 

Dari ketiga nama itu, hanya Barella dan Sanchez yang kini bisa diandalkan. Sebab, Stefano Sensi belakangan kembali harus menepi karena cedera. 

Baca Juga
Baca Juga

Masa jeda pandemi ini pun bisa dimanfaatkan Conte untuk menyiapkan tim yang lebih baik. Jika masalah inkonsistensi bisa diatasi, maka peluang Inter juara tentunya semakin besar. 


1. Berburu Poin

Meski tertinggal jarak poin yang cukup mencolok, namun Inter Milan masih memiliki peluang untuk menggeser Juventus dan Lazio di tangga juara Serie A.

Sebagai tim yang tengah tertinggal, modal tampil apik saja tentu tidak cukup. Inter mesti berharap sang rival terjatuh. 

Untungnya, Inter masih memiliki kesempatan untuk memangkas jarak poin tersebut. Di banding Juventus dan Lazio, Inter memiliki sisa jadwal yang di atas kertas lebih mudah. 

Dari 12 laga tersisa, lawan berat Inter praktis hanya AS Roma, Napoli, dan Atalanta. Sementara Juventus, dari 11 laga tersisa harus menghadapi Atalanta, AC Milan, Lazio, dan AS Roma. 

Sedangkan Lazio dari 12 laga tersisa masih harus jumpa Atalanta, AC Milan, Juventus, dan Napoli. Inter, di atas kertas, memiliki laga sulit yang lebih sedikit dari Juve maupun Lazio. 

Dan jangan lupakan pula di pekan tersisa ini Juventus dan Lazio masih harus bertarung satu sama lain. Ini jadi kesempatan bagi Inter Milan untuk memangkas poin semaksimal mungkin. 

Jika Nerazzurri bisa memenangkan laga pekan ke-27, itu artinya jarak poin mereka dengan Juventus menjadi enam. Dan jika Lazio seri atau kalah dari Atalanta dini hari nanti, jarak poin Inter menjadi hanya dua atau tiga. 

Dua pekan awal ini menjadi kunci bagi Inter untuk tampil melesat di sisa musim. Sebab, jika mau, Inter sebetulnya mampu tampil sangat baik di Serie A. Apakah Antonio Conte bisa mempertahankan performa mereka sambil berharap Juve dan Lazio tersandung?

Serie A ItaliaInter MilanJuventusAntonio ConteLazio

Berita Terkini

Berita Terpopuler