x

Persib Belum Bisa Pastikan Waktu Latihan Bersama untuk Liga 1 2020

Rabu, 24 Juni 2020 16:33 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya, belum bisa memastikan jadwal tim kembali berkumpul dan berlatih, untuk persiapan lanjutan kompetisi Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya, belum bisa memastikan jadwal tim kembali berkumpul dan berlatih, untuk persiapan menghadapi lanjutan kompetisi Liga 1 2020 September atau Oktober mendatang.

Menurut Yaya, ada beberapa pertimbangan yang membuat Persib belum memutuskan untuk menentukan jadwal latihan, walaupun kompetisi Liga 1 2020 akan kembali digulirkan pada September atau Oktober mendatang.

Baca Juga
Baca Juga

Salah satu yang membuat Persib belum menentukan tanggal latihan, yakni menunggu keputusan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mengenai Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Karena, beberapa fasilitas umum dan Stadion yang biasa menjadi tempat latihan masih belum dibuka, karena masih diberlakukan PSBB.

"Ya kalau keputusan dari tim, kami harus bersabar dalam menyikapi keputusan pemerintah daerah, apalagi hubungannya dengan PSBB," kata Yaya.

Selama tim belum berkumpul, pelatih masih memberikan tugas kepada pemain untuk menjalankan program latihan mandiri. Sehingga, diharapkan saat tim kembali berlatih kondisi kebugaraan skuat Maung Bandung tidak terlalu menurun.

"Tentunya harus disikapi dengan aktifitas mandiri dulu. Pernah punya pemikiran secara parsial, seperti di beberapa tempat dengan pelatih yang berbeda, terus menunggu keputusan resmi dari pemerintah setempat," ucapnya.

Baca Juga
Baca Juga

"Walaupun pada akhirnya pemerintah tidak memperpanjang PSBB, kita bisa leluasa untuk beradaptasi. Ya itu termasuk kalau misalkan tidak diperpanjang, fasilitas yang kami biasa digunakan bisa digunakan oleh kami," jelas Yaya.

Sejauh ini, Yaya menilai kondisi fisik anak asuhnya dalam keadaan bugar. Selain itu, skuat Persib Bandung tidak merasa jenuh, karena mereka mendapatkan program latihan mandiri yang bervariasi selama tak ada Liga 1 2020.

Persib BandungLiga IndonesiaLiga 1Yaya SunaryaBola IndonesiaBerita Liga 1

Berita Terkini