x

5 Pemain yang Gagal Juara Liga Champions dan Piala Dunia Bersamaan

Jumat, 26 Juni 2020 11:39 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Berikut lima pemain yang gagal meraih trofi Liga Champions dan Piala Dunia bersamaan.

INDOSPORT.COM - Banyak pemain sepak bola yang hebat dari dulu hingga saat ini, bermain dengan brilian dan menjadi favorit banyak klub. Namun siapa sangka bahwa mereka gagal mendapatkan trofi Liga Champions dan Piala Dunia dalam waktu yang bersamaan.

Liga Champions merupakan ajang bergengsi kompetisi sepak bola di daratan Eropa dari dulu hingga sekarang. Hal yang sama pun jika melihat Piala Dunia, ajang internasional yang mempertemukan banyak negara di dunia.

Banyak pemain sepak bola yang ingin bermain di kedua kejuaraan tersebut. Terlebih, bisa memenangkan pertandingan di partai final dan membawa pulang trofi kedua kompetisi tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Namun, terdapat beberapa pemain terkenal dan memiliki kemampuan luar biasa dalam kompetisi domestik. Akan tetapi, setelah bermain di Liga Champions dan Piala Dunia, mereka harus menelan kegagalan saat berusaha mendapatkan gelar juara.

Nah, berikut redaksi berita olahraga INDOSPORT merangkum 5 pemain yang gagal juara Liga Champions dan Piala Dunia pada tahun yang sama:

1. Michael Ballack (2002)

Michael Ballack adalah salah satu gelandang hebat asal Jerman. Pada tahun 2002, ia membantu Bayer Leverkusen untuk bersaing memperebutkan trofi di Bundesliga dan Piala Jerman. Namun, ia gagal untuk mendapatkan keduanya.

Lalu, ia mendapatkan kesempatan lain untuk mengatasi kegagalan di kompetisi domestik dan mencoba memenangkan Liga Champions. Namun, Ballack harus mengubur dalam mimipinya itu. Sebab, mereka kalah dari Real Madrid dengan skor 1-2.

Tak berhenti di sana, kegagalan itu berlanjut saat Ballack membela tim nasional Jerman dan mengikuti kompetisi Piala Dunia pada tahun 2002. Mereka gagal karena harus tumbang dari Brasil di partai final.

Baca Juga
Baca Juga

2. Thierry Henry (2006)

Pada tahun 2006, Thierry Henry muncul sebagai salah satu striker terbaik, membawa Arsenal era Arsene Wenger berprestasi di kompetisi domestik. Dia membantu The Gunners mencapai final Liga Champions pertama mereka tetapi kalah dari Barcelona dengan selisih 2-0.

Henry menuju Piala Dunia dengan Prancis sebagai salah satu favorit turnamen. Mereka maju ke final seperti yang diharapkan.

Akan tetapi, apa yang terjadi di final adalah sesuatu yang tidak disangka. Zidane menyeruduk Materazzi di final dan mendapat kartu merah langsung dan Prancis kemudian kehilangan Piala Dunia karena adu penalti.


1. Para Pemain Gagal di Liga Champions dan Piala Dunia

Termasuk Dejan Lovren, berikut para pemain yang gagal raih gelar Liga Champions dan Piala Dunia bersamaan.

3. Arjen Robben (2010)

Arjen Robben menjadi salah satu pemain sayap terbaik pada tahun 2010. Ciri khasnya adalah memotong dari sayap kanan dan menekuk bola ke gawang dengan kaki kirinya. Dia membantu Bayern Munchen untuk maju ke final Liga Champions tetapi kalah oleh Inter Milan era Jose Mourinho.

Robben memainkan peran penting ketika ia membawa Belanda ke final Piala Dunia pertama mereka sejak 1978, yakni pada 2010 silam. Sekali lagi ia kehilangan final karena generasi emas Spanyol.

Spanyol mendominasi turnamen sepak bola internasional setelah berjaya di ajang Euro. Saat Piala Dunia 2010 sendiri, Iniesta mencetak satu-satunya gol pertandingan untuk memberi Robben gelar runner-up.

4. Mark van Bommel (2010)

Mark van Bommel adalah gelandang berbakat Belanda yang bermain untuk Bayern Muncen di level klub. Dia adalah rekan setim Arjen Robben di level klub dan internasional pada 2010.

Nasibnya pun sama dengan yang dialami oleh Robben di final Liga Champions dan juga final Piala Dunia pada tahun 2010 lalu.

5. Dejan Lovren (2018)

Dejan Lovren menjadi pemain baru milik Liverpool yang langsung merasakan kegagalan setelah berjuang mencapai final Liga Champions tahun 2018. The Reds berhasil ditumbangkan oleh Real Madrid dengan skor 3-1.

Lovren kemudian pergi ke Piala Dunia 2018 pada musim panas bersama Kroasia. Bersama Luka Modric sebagai kapten Timnas, mereka mencapai pertandingan final pertamanya.

Sayangnya, mereka dikalahkan oleh tim muda dan berbakat Prancis ketika Kylian Mbappe bersama rekan-rekannya berhasil mengangkat trofi Piala Dunia.

Dejan LovrenPiala DuniaMichael BallackLiga ChampionsArjen RobbenThierry HenryMark van BommelSepak BolaBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini