x

Bhayangkara Berharap Tambahan Dana Subsidi Liga 1 Bukan Wacana

Jumat, 26 Juni 2020 22:18 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
COO Bhayangkara FC, Sumardji kembali mengingatkan perihal tambahan subsidi untuk peserta Liga 1 bila kompetisi kembali dilanjutkan.

INDOSPORT.COM - COO Bhayangkara FC, Sumardji kembali mengingatkan perihal tambahan subsidi untuk peserta Liga 1 bila kompetisi kembali dilanjutkan. Ia berharap hal ini tak hanya sekedar wacana belaka.

Rancangan penambahan subsidi terhadap klub-klub Liga 1 memang menjadi skema PSSI bila Liga 1 2020 kembali dilanjutkan. Nantinya PSSI akan menambahkan dana subsidi dari Rp500 juta menjadi Rp800 juta.

Baca Juga
Baca Juga

Kenaikan dana subsidi ini pun menjadi angin segar bagi Bhayangkara FC. Baginya dana tersebut sangat dibutuhkan untukbisa menggelar pertadingan di tegah pandemi virus corona dan hilangnya dukungan sponsor.

"Kalau memang Liga 1 ini mau dimulai, sampai dengan saat ini kami akui hanya kesulitan satu, terkait dengan sponsor. Pertandingan ini kan sebentar lagi akan dimulai kan susah untuk kami mencari sponsor," kata Sumardji.

"Kemarin itu, ini khusus untuk Bhayangkara, kami baru membicarakan mau deal-deal soal kontrak dengan sponsor lalu ada virus corona, jadi kontrak yang kami dapatkan itu juga tidak maksimal," ujarnya.

"Jadi kesimpulannya bahwa kalau memang dari PSSI itu ada subsidi ya kami sangat berterima kasih, karena memang akan sangat sulit sekali mencari sponsor," pungaks pria yang saat ini menjabat sebagai Kapolresta Sidoarjo tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Sekadar informasi, kompetisi Liga 1 2020 yang diikuti Bhayangkara FC sudah berhenti bergulir sejak pertengahan Maret lalu. Keputusan itu diambil PSSI dan PT LIB demi mencegah penyebaran virus corona.

Liga IndonesiaBhayangkara FCLiga 1Bola IndonesiaKombes Pol SumardjiBerita Liga 1

Berita Terkini