x

PSSI Wacanakan Liga 3 Bergulir, Persik Kendal Siap Ikut

Jumat, 26 Juni 2020 20:57 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Salah satu klub Liga 3 asal Jawa Tengah, Persik Kendal menyatakan siap apabila PSSI menggelar Liga 3 di tahun 2020 ini.

INDOSPORT.COM – Salah satu klub Liga 3 asal Jawa Tengah, Persik Kendal menyatakan siap apabila PSSI menggelar Liga 3 di tahun 2020 ini.

Sebelumnya PSSI pusat telah melakukan komunikasi dengan perwakilan asosiasi provinsi seluruh Indonesia untuk membahas kompetisi Liga 3 dan mereka sepakat untuk menggelar kompetisi kasta ketiga di tahun ini.

Persik Kendal mengatakan bahwa sikap manajemen tim akan mengikuti segala aturan yang telah ditetapkan oleh PSSI.

Baca Juga
Baca Juga

“Kalau kami ikut aturan PSSI saja, kebetulan saya juga sudah mendengar dan membahasnya di internal tim soal kompetisi tahun ini,” tutur ketua harian Persik, Samsul Maarif, Jumat (26/06/20).

“Misal PSSI memutuskan untuk bergulir, kami siap walaupun saat ini kami belum mempersiapkan tim sama sekali,” imbuhnya.

Samsul lantas bercerita bahwa sebetulnya Persik telah mempersiapkan tim untuk kompetisi Liga 3 pada Bulan Januari silam. Namun akibat pandemic virus corona, kerangka tim yang sudah mulai disusun kembali dipulangkan ke rumah masing-masing pemain.

“Januari lalu kami sebetulnya sudah persiapan. Bahkan di Bulan Februari kami sudah menggelar uji coba dengan PSIS. Namun karena virus corona, para pemain kami pulangkan untuk latihan mandiri di rumah,” jelas Samsul.

Baca Juga
Baca Juga

Jika dalam waktu dekat PSSI sudah memberi kepastian kompetisi Liga 3 soal jadwal dan regulasi, Persik memiliki rencana untuk mengumpulkan pemainnya ke Kendal. Apalagi markas mereka saat ini yakni Stadion Kebondalem sudah dipoles cukup bagus karena rumputnya direnovasi oleh manajemen PSIS Semarang.

PSSILiga IndonesiaLiga 3Persik KendalBola IndonesiaVirus Corona

Berita Terkini