x

Resmi Latih Klub Belanda, 3 Pemain Lokal PSM Bisa Dibawa Darije Kalezic

Jumat, 26 Juni 2020 23:35 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Tampaknya 3 pemain lokal PSM Makassar bisa dibawa Darije Kalezic usai resmi latih klub Liga 2 Belanda 2020-21 MVV Maastricht.

INDOSPORT.COM - Tampaknya 3 pemain lokal PSM Makassar bisa dibawa Darije Kalezic usai resmi latih klub Liga 2 Belanda 2020-21 MVV Maastricht.

Pelatih asal Bosnia-Herzegovina itu akhirnya memiliki klub baru untuk bekerja usai mengundurkan diri dari PSM Makassar pada akhir 2019 lalu.

Artinya Darije Kalezic harus menunggu sekitar enam bulan untuk benar-benar menerima tawaran yang pas menurut visi dan misi dia dalam melatih klub.

Setelah penantian itu, akhirnya Kalezic menandatangani kontrak dengan klub Liga 2 Belanda MVV Maastricht dan diganjar dua tahun ke depan.

Hal itu diumumkan langsung oleh MVV Maastricht lewat unggahan di akun media sosial Twitter dan Instagram resmi klub, Rabu (24/06/20) waktu setempat.

Baca Juga
Baca Juga

Dalam pengenalan tersebut, Kalezic turut buka suara karena bisa kembali berkarier dalam memimpin sebuah klub sepak bola internasional lagi.

"Saya sangat senang bisa bergabung MVV Maastricht. Klub ini punya tradisi dan suporter yang luar biasa," beber pelatih berusia 50 tahun itu.

Lebih lanjut, klub ini diminta Kalezic harus membangun fondasi yang kuat. Demi mewujudkan itu dirinya dan klub membutuhkan waktu untuk berproses.

"Di sanalah saya melihat tantangan besarnya. Kami perlu bekerja keras dan pasti menguras energi. Tapi semua itu membuat pekerjaan ini jadi menarik," ujar Kalezic.

Kalezic sendiri memiliki kenangan manis kala membesut PSM Makassar ketika berhasil meraih gelar juara Piala Indonesia 2018-19 setelah menunggu 19 tahun lamanya bagi Juku Eja.

Sehingga ada kemungkinan para pemain lokal Pasukan Ramang bisa saja diboyong Kalezic ke MVV Maastricht untuk mengarungi pentas Keuken Kampioen.

Baca Juga
Baca Juga

Terlebih ada sembilan pemain klub anyar Kalezic yang diperkirakan tak diperpanjang lagi. Sebab, masa kontraknya berakhir pada 30 Juni 2020.

Lantas siapa saja prediksi pemain PSM yang dapat diangkut Klaezic? Simak.

1. Ezra Walian

Pemain lokal pertama ialah striker naturalisasi Ezra Walian yang bisa dibawa oleh Kalezic untuk menjadi bagian skuat MVV Maastricht musim depan.

Ezra dan Kalezic sempat bekerja sama selama setengah musim di Liga 1 2019. Bahkan, striker 22 tahun itu membuat tiga gol dan satu assist dari 16 penampilan.

Tak hanya itu, Ezra memiliki rekam jejak yang cukup bagus karena pernah berkarier di daratan Belanda bersama Ajax Amsterdam, Almere City, dan RKC Waalwijk.


1. Pemain PSM Dibawa Kalezic

Tampaknya 3 pemain lokal PSM Makassar bisa dibawa Darije Kalezic usai resmi latih klub Liga 2 Belanda 2020-21 MVV Maastricht.

2. Rizky Eka Pratama

Berikutnya ada winger kanan Rizky Eka Pratama yang merupakan jebolan akademi PSM Makassar. Dirinya diorbitkan oleh Kalezic pada musim 2019 lalu.

Penyerang sayap kanan ini mengawali karier profesional perdana pada pekan ke-15. Total Rizky Eka sudah membuat 25 penampilan dengan satu gol dan lima assist.

Jumlah tersebut cukup bagus untuk pemain yang baru berusia 20 tahun. Kemampuan Rizky Eka tampaknya bisa dijajal kala merantau ke Belanda.

3. Asnawi Mangkualam

Terakhir ada bek sayap kanan muda bernama Asnai Bahar Mangkualam yang kemungkinan bisa saja dibawa oleh Kalezic yang kini telah membesut MVV Maastricht.

Asnawi menjadi salah satu pilar kunci lini belakang Pasukan Ramang di bawah pelatih yang juga berpaspor Swiss itu selama semusim (2019).

Pemain 20 tahun ini sukses membuat satu gol dan empat asis di semua ajang (28 laga) termasuk mengantarkan Juku Eja juara Piala Indonesia.

Bosnia-HerzegovinaPSM MakassarPelatihBola InternasionalEzra WalianMVV MaastrichtAsnawi Mangkualam BaharEerste Divisie BelandaLiga BelandaTRIVIADarije KalezicSepak BolaRizky Eka Pratama

Berita Terkini