x

Eks Persib Kritisi Wacana Regulasi U-20 di Liga 1 2020

Sabtu, 27 Juni 2020 16:41 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
Bek Bhayangkara FC, Ahmad Jufriyanto berharap wacana regulasi pemain U-20 yang bakal diterapkan di Liga 1 bisa tepat sasaran apabila disahkan PSSI.

INDOSPORT.COM - Bek Bhayangkara FC, Ahmad Jufriyanto angkat bicara terkait wacana PSSI untuk menerapkan regulasi U-20 pada lanjutan Liga 1 2020. Ia berharap, regulasi itu bisa tepat sasaran apabila disahkan PSSI.

Jupe (sapaan akrab Jufriyanto) mengatakan, apabila diterapkan di Liga 1 2020, regulasi itu harus dimanfaatkan dengan baik oleh pemain muda. Apalagi, niatan awal PSSI adalah membantu pelatih Timnas Indonesia menemukan pemain terbaik untuk masuk ke skuat yang bermain di Piala Dunia U-20 2021.

Baca Juga
Baca Juga

"Saya belum tau pastinya seperti apa regulasi tersebut. Mungkin ada kaitannya dengan keikutsertaan kita di even Piala Dunia U-20," bukanya.

"Jadi harapannya, mereka (pemain muda) semua dapat memanfaatkan itu dengan bersaing dan menunjukan kemampuan terbaik di liga, hingga benar-benar dapat membentuk Timnas U-20 dengan pemain terbaik yang siap berkompetisi di even Piala Dunia U-20," sambung mantan bek Persib itu.

Senada dengan Jupe, pemain Bhayangkara lainnya, Rangga Muslim berharap pemain muda bisa menunjukan kualitas sepadan jika regulasi U-20 diterapkan di Liga 1 2020. Dengan jam terbang yang lebih pasti, Rangga yakin pemain muda bisa tampil matang di lapangan.

Baca Juga
Baca Juga

"Saya rasa ini sangat bagus untuk meningkatkan kualitas pemain muda," tututnya singkat.

Meski sudah ramai dibicarakan, regulasi U-20 belum disahkan PSSI. Federasi masih harus mengambil suara di rapat Exco dan mengkajinya lebih dalam agar tidak salah langkah dan kualitas Liga 1 2020 tetap terjaga.

Persib BandungAhmad JufriyantoLiga IndonesiaBhayangkara FCLiga 1Piala Dunia U-20 2023Berita Liga 1Liga 1 2020

Berita Terkini