x

Intip 3 Kombinasi Serangan Mematikan Barcelona dengan Aubameyang

Sabtu, 27 Juni 2020 21:46 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Rafif Rahedian
Begini kombinasi mematikan raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona jika sukses gaet striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang.

INDOSPORT.COM - Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang digadang-gadang akan gabung raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona. Jika sukses, begini tiga kombinasi serangan mematikannya.

Mengingat Luis Suarez sudah kian menua, Blaugrana sejatinya tengah mencari kandidat kuat pendamping Lionel Messi di garis depan. Dari banyak nama, muncul Lautaro Martinez selaku striker asal Argentina yang kini gabung Inter Milan.

Dibanderol harga super mahal oleh Nerazzurri yakni 111 juta euro (Rp1,7 triliun), Barcelona yang tengah alami krisis finansial hanya bisa pasrah dan mengalihkan perhatian ke penyerang lain. Di sinilah muncul hasrat mereka untuk memboyong Aubameyang.

Baca Juga
Baca Juga

Gara-gara kemerosotan The Gunners sepanjang musim ini, Aubameyang sudah memikirkan masa depan dengan cara gabung klub yang lebih sejahtera. Barcelona pun kini mulai menggoda striker asal Gabon itu agar mencoba LaLiga Spanyol.

Unggul dalam bidang kecepatan dan ketajaman mencetak gol, Aubameyang akan jadi amunisi besar bagi kelangsungan Catalan yang memang sedang mencari kombinasi anyar dalam segi serangan. Seperti diketahui mereka punya Messi, Suarez, Antoine Griezmann, dan Ansu Fati sebagai pilihan utama.

Kedatangan Aubameyang pun bisa menghasilkan formula mematikan jika dimainkan bersama beberapa bintang andalan. Penasaran? Berikut INDOSPORT merangkum tiga tipe kombinasi mematikan jika Barcelona sukses gaet striker andalan Arsenal itu dilansir Sportskeeda.

Baca Juga
Baca Juga

1. Pengalaman (Messi-Suarez-Aubameyang)

Kekuatan utama Aubameyang kala bersama Arsenal ialah dipasangkannya dengan striker berpengalaman seperti Alexandre Lacazette. Punya keunggulan serba bisa, ia mampu bermain secara luas maupun mengisi posisi sayap kiri.

Dengan cedera Ousmane Dembele dan ketidakmampuan Griezmann bermain secara luas, Aubameyang bisa seolah-olah gantikan posisi Neymar selaku mantan terindah Barcelona. Tak punya atletik yang kuat, striker berusia 31 tahun ini bisa menutupi kekurangan lewat kecepatannya yang tinggi.

Suarez akan menjadi perantara yang bagus bagi Aubameyang di sisi kiri atau Messi yang siap lakukan serangan kejutan di bagian kanan. Kombinasi trio penyerang ini nampak serupa kala Neymar masih berseragam Barcelona.


1. 2. Dinamis (Messi-Aubameyang-Griezmann)

Aubameyang juga cocok dikombinasikan dengan Griezmann dan Messi di Barcelona.

Menyandang status sebagai pemain paling baik ketika berada di garis depan, Aubameyang akan sangat mematikan jika sudah berada dalam kotak penalti lawan. Pemenang trofi Sepatu Emas ini bisa jadi pengganti ideal Suarez sebagai juru gedor Barca.

Mengingat seringnya Messi melakukan passing, Aubameyang bisa menjadi salah satu kunci penting untuk mencetak angka karena posisinya sudah di jantung klub rival dari LaLiga Spanyol atau liga lain. Ditambah dengan kecerdasan Griezmann, kombinasi ini kian kokoh sekaligus sulit dihentikan.

Jika Griezmann masih butuh waktu adaptasi, Dembele atau Fati bisa menyertai duet dua striker mematikan itu. Kombinasi bak Trisula Messi-Aubameyang-Griezmann akan menambah kemungkinan gol Barcelona dengan persentase tinggi.

3. Tanpa Messi (Aubameyang-Suarez-Griezmann)

Percaya atau tidak, ada suatu kondisi jika Barcelona tak mungkin selamanya diperkuat oleh pemain ikoniknya, Messi dalam beberapa laga LaLiga Spanyol. Bisa jadi karena cedera atau hukuman kartu, Blaugrana patut untuk bisa mandiri dengan andalkan kombinasi ini.

Salah satu keunggulan Griezmann ialah kreatif kala lakoni perang sebagai penyerang, ia terkesan bisa dipasangkan dengan pemain sepadang seperti Aubameyang. Duo penyerang ini bisa dibilang cukup kuat mengangkat beban pencetak gol bagi klub.

Griezmann terlihat bisa mengimbangi Suarez sehingga kian membuat susunan tiga pemain ditambah Aubameyang bisa hasilkan daya serang tinggi. Selain itu ada Fati yang bisa menjadi pilihan alternatif salah satu dari tiga serangkai bomber utama Barcelona kelak.

ArsenalAntoine GriezmannBarcelonaLionel MessiLaLiga SpanyolLuis SuarezInter MilanPierre-Emerick AubameyangLiga SpanyolLautaro MartinezSepak Bola

Berita Terkini