x

Yoyok Sukawi Tidak Terkejut PSSI dan Shin Tae-yong Islah

Sabtu, 27 Juni 2020 12:16 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Yoyok Sukawi, anggota DPR sekaligus pimpinan PSIS Semarang, tidak terkejut melihat PSSI dan Shin Tae-yong bisa berdamai.

INDOSPORT.COM – Anggota Komisi X DPR RI, Yoyok Sukawi, mengapresiasi hasil pertemuan antara ketua umum PSSI, Komjen (Purn.) Mochamad Iriawan, dengan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, secara virtual pada Jumat (26/06/20) malam.

Dalam pertemuan yang hanya dihadiri ketua umum PSSI dan Shin Tae-yong beserta satu penerjemah ini menghasilkan keputusan bahwa PSSI dan pelatih asal Korea Selatan ini sepakat untuk meneruskan program bagi Timnas dari kelompok umur hingga senior.

"Intinya pertemuan di Zoom tersebut tentunya ada komunikasi yang tersumbat antara PSSI dengan yang bersangkutan karena ada kendala Covid-19 kemarin sehingga komunikasi tidak lancar," buka Iriawan kepada awak media di Kantor PSSI.

Baca Juga
Baca Juga

"Tapi sudah disepakati apa yang kemarin menjadi polemik beliau sudah Shin Tae-yong sudah lupakan. Dia tetap ingin membangun dan melatih sepak bola khususnya untuk melatih Timnas," jelas Iriawan.

Menurut Yoyok Sukawi, adanya kesepakatan untuk kembali membangun Timnas Indonesia lebih baik bukan hal yang tabu karena ia yakin antara PSSI dan Shin Tae-yong sudah sama-sama dewasa.

“Sebenarnya hasil pertemuan malam ini antara ketum dan Shin Tae-yong bukan hal yang mengejutkan. Saya dari awal sudah menduga bahwa ketua umum beserta teman-teman PSSI akan memiliki sifat negarawan yang mementingkan kepentingan bangsa,” tutur Yoyok Sukawi kepada INDOSPORT di Semarang.

Baca Juga
Baca Juga

“Sebaliknya Shin Tae-yong, saya yakin dia juga seseorang yang profesional jika melihat rekam jejaknya selama ini. Saya sebagai anggota Komisi X cukup mengapresiasi langkah dari ketua umum PSSI dan Shin Tae-yong yang ingin kembali fokus membangun Timnas demi nama baik bangsa,” imbuhnya.

Sebelumnya PSSI dan Shin Tae-yong memang sempat panas karena saling berargumen di media. Puncaknya, Satgas Timnas yang dibentuk PSSI sempat mengeluarkan gertakan untuk memecat pelatih yang menangani Korea Selatan di Piala Dunia 2018 jika tak kunjung kembali ke Indonesia.

PSSIKomisi X DPR RIDPR RITimnas IndonesiaLiga IndonesiaYoyok SukawiIwan BuleMochamad IriawanBerita Timnas IndonesiaShin Tae-yong

Berita Terkini