x

3 Fakta Tak Masuk Akal yang Menyelimuti Laga Celta Vigo vs Barcelona

Minggu, 28 Juni 2020 02:55 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Yosef Bayu Anangga
Skuat Barcelona merayakan golnya ke gawang Celta Vigo

INDOSPORT. COM - Sejumlah fakta tak masuk akal tampak menyelimuti pertandingan LaLiga Spanyol antara Celta Vigo vs Barcelona, Sabtu (27/06/20) malam WIB kemarin.

Pentas LaLiga Spanyol semalam memainkan laga pekan ke-32 antara Celta Vigo vs Barcelona. Pertandingan dimainkan di markas Celta Vigo, Abanca Balaidos.

Selaku tuan rumah, Celta Vigo yang dilatih Oscar Garcia menerapkan skema 3-5-2. Sedangkan pelatih Barcelona, Quique Setien, menginstruksikan anak asuhnya untuk bermain dengan formasi 4-3-3, menempatkan trio Lionel Messi, Luis Suarez, dan Ansu Fati di lini depan. 

Baca Juga
Baca Juga

Barcelona mampu membuka keran gol lebih dulu saat memasuki menit ke-20. Lionel Messi memberikan umpan matang yang memudahkan rekannya, Luis Suarez, untuk mencetak gol.

Celta Vigo baru bisa membalas pada menit ke-50 melalui Fedor Smolov. Berawal dari umpan Okay Yokuslu, Smolov yang menerima bola di kotak penalti, melakukan pergerakan ciamik dan diakhiri sepakan keras ke jala gawang Barcelona.

Skor imbang 1-1 ternyata cuma bertahan selama 17 menit saja. Menit ke-67, Barcelona kembali unggul lewat gol kedua Luis Suarez, yang lagi-lagi memanfaatkan umpan Lionel Messi.

Baca Juga
Baca Juga

Kejutan tiba-tiba terjadi ketika waktu normal tinggal menyisakan dua menit. Penyerang Celta Vigo, Iago Aspas, berhasil mencetak gol memanfaatkan skema tendangan bebas, yang sekaligus memastikan laga berakhir dengan skor imbang 2-2.

Kalau dibedah lebih saksama, jalannya laga Celta Vigo vs Barcelona semalam sejatinya menyimpan sejumlah fakta tak masuk akal. Mari simak ulasan fakta-fakta tak masuk akal tersebut ke dalam rangkuman berikut ini.

Peran Lionel Messi

Lionel Messi sejatinya tampil apik dalam laga semalam. Peran Messi yang mengisi lini depan mampu menghasilkan dua assist dan memudahkan rekannya Luis Suarez, untuk mencetak dua gol.

Meski begitu, ada pertanyaan besar yang  menghantui performa Messi. Ada apa dengan kualitas La Pulga terkait ketajamannya mencetak gol?

Messi tak mencetak gol, tapi lebih parahnya dia gagal menghasilkan sekalipun tendangan on target. Berdasarkan data Whoscored, Messi total melepaskan tujuh tendangan sepanjang melakoni laga kontra Celta Vigo, yang mana rinciannya tiga off target dan empat lainnya terkena hadangan bek lawan.


Torehan Brace Luis Suarez

Luis Suarez jadi pemain kunci Barcelona dalam laga kontra Celta Vigo karena mampu menghasilkan dua gol alias menorehkan brace.

Momen seperti ini ternyata langka untuk didapatkan Suarez. Berdasarkan data Squawka Football, brace Suarez semalam merupakan yang pertama baginya di LaLiga Spanyol sejak September 2019 lalu.

Penyerang sekelas Luis Suarez berarti sudah hampir setahun menderita puasa brace. Selamat untuk Suarez yang akhirnya pecah telor terkait catatan brace-nya.


Efektivitas Serangan Celta Vigo

Celta Vigo semalam berhasil terhindar dari kekalahan saat menjamu Barcelona. Sudah tertinggal 1-2 sampai menit ke-88, Celta Vigo tiba-tiba bisa mencetak gol penyama kedudukan melalui skema tendangan bebas Iago Aspas.

Kehebatan permainan Celta Vigo sejatinya bukan hanya dari keberhasilan menahan imbang Blaugrana. Celta Vigo tampak sanggup pula menampilan permainan menyerang yang lebih efektif ketimbang tim tamu.

Barcelona sepanjang laga total melepaskan 18 tendangan, tapi cuma dua yang tepat sasaran. Beda dengan Celta Vigo yang meraih enam shot on target dari 10 kali percobaan.

BarcelonaLionel MessiLaLiga SpanyolLuis SuarezCelta VigoLiga Spanyol

Berita Terkini