x

Imbang Lawan Celta Vigo, Barcelona 'Biarkan' Real Madrid Juara Liga?

Minggu, 28 Juni 2020 09:47 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Lionel Messi tampak lesu usai Barcelona ditahan imbang Celta Vigo

INDOSPORT.COM - Barcelona tampaknya harus rela untuk membiarkan rivalnya, Real Madrid terus membayangi mereka untuk merebut gelar juara LaLiga Spanyol musim 2019/2020 ini setelah hasil imbang melawan Celta Vigo pada Sabtu (27/06/2020) kemarin.

Bertandang ke Markas Celta Vigo, Barcelona sudah berada di jalur yang benar dengan permainan yang luar biasa di babak pertama. Mereka berhasil unggul terlebih dahulu melalui gol yang dicetak oleh Luis Suarez.

Baca Juga
Baca Juga

Namun, pada pertandingan di babak kedua, tim tuan rumah tak ingin kalah dan memberikan perlawanan yang sengit. Alhasil, Celta Vigo berhasil menyamakan kedudukan melalui gol dari Fedor Smolov.

Melihat hasil imbang, Barcelona pun melakukan serangan dan mampu mencetak gol melalui Suarez. Namun, lagi-lagi tim Celta Vigo pun berhasil menyamakan kedudukan melalui tedangan bebas Iago Aspas menjelang penghujung laga.

Dua gol yang dicetak oleh Suarez melalui assist yang diberikan oleh Lionel Messi ini tak jadi sempurna karena mereka gagal mendapatkan kemenenangan. Padahal dalam laga ini, tiga poin sangat dibutuhkan oleh pasukan Quique Setien.

Meski menelan hasil imbang melawan Celta Vigo, ini merupakan kerugian yang sangat besar bagi Barcelona. Bagaimana tidak, mereka hanya unggul satu poin dari rivalnya, Real Madrid yang berada di urutan kedua dengan mengumpulkan 68 poin.

Sementara itu, Real Madrid berpeluang sangat besar untuk bisa mengabil alih pemuncak klasemen sementara LaLiga Spanyol musim ini jika mereka mampu mengalahkan Espanyol di Stadion RCDE pada Senin (29/06/20) dini hari nanti.

Jika berhasil memenangkan pertandingan, maka Los Blancos berhak atas kedudukannya untuk berada di puncak klasemen LaLiga Spanyol dengan mendapatkan 71 poin atau selisih dua poin di atas Barcelona dengan 32 pertandingan yang dijalani.

Persaingan antara kedua klub Barcelona dan Real Madrid ini akan menjadi ketat hingga akhir musim. Kesalahan kecil yang terjadi dalam pertandingan mereka akan berujung fatal, karena akan membuat kerugian yang besar bagi masing-masing tim.

Baca Juga
Baca Juga

Namun, kali ini Barcelona nampaknya melakukan beberapa kesalahan yang mengakibatkan kerugian besar dari timnya. Dua pertandingan yang dilakoni Blaugrana seperti saat melawan Sevilla dan Celta Vigo hanya berujung dengan hasil imbang. Ini merupakan suatu kerugian yang besar bagi Lionel Messi dan kawan-kawan.

Sedangkan Real Madrid dalam beberapa pertandingan yang dijalani usai vakumnya kompetisi LaLiga Spanyol pasca pandemi, berhasil memenangkan semua laga dengan baik, serta memiliki selisih gol yang apik dengan mengungguli Barcelona.

Real MadridBarcelonaLaLiga SpanyolLiga SpanyolBerita Liga SpanyolJadwal LaLiga

Berita Terkini