x

Liga 1 2020 Berlanjut, AFC Beri Peringatan ke PSSI

Minggu, 28 Juni 2020 14:59 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
Tersisip pesan dari AFC untuk federasi yang akan kembali menggulirkan kompetisinya, termasuk PSSI yang akan melanjutkan Liga 1 dan Liga 2.

INDOSPORT.COM - PSSI belum lama ini melakukan rapat secara virtual dengan Konfederasi Sepak bola Asia (AFC) dan seluruh negara anggotanya. Rapat tersebut membahas kondisi setiap federasi menghadapi situasi pandemi Covid-19 dan tersisip pesan dari AFC untuk federasi yang akan kembali menggulirkan kompetisinya. 

Dalam kesempatan itu, AFC dilaporkan mengapresiasi beberapa negara yang telah memutuskan nasib kompetisinya. AFC berpesan, agar setiap anggotanya tetap mengutamakan kesehatan saat sepak bola berlanjut.

Baca Juga
Baca Juga

"AFC meminta kami untuk selalu patuh terhadap protokol kesehatan yang ada dari masing-masing negara. Serta diminta untuk selalu berkoordinasi terus menerus dengan AFC, lalu federasi dengan klub, klub dengan pemain agar terjadi hubungan yang baik, dan tidak terjadi hal-hal yang menyangkut masalah hukum di kemudian hari," ujar Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi dalam rilis.

PSSI juga melaporkan ke AFC, bahwa Liga 1 dan 2 2020 akan dilanjutkan pada bulan September atau Oktober mendatang. Karenanya, AFC lantas memberikan pesan penting agar PSSI terus berkoordinasi, terutama tentang perubahan regulasi dan lain hal.

"Pada saat rapat virtual tersebut, PSSI menyampaikan hal yang sama dengan federasi lain, saat ini PSSI sangat terdampak dengan situasi pandemi Covid-19. Kami juga berkirim surat kepada AFC tentang skenario kompetisi lanjutan yang dilaksanakan oleh PSSI, terkait promosi degradasi, kemudian dengan sistem kompetisinya," tutur Yunus.

"Semua kami telah sampaikan, dan nantinya setiap departemen-departemen terkait yang ada di AFC akan mempelajarinya".

Baca Juga
Baca Juga

"AFC juga berpesan lakukan yang terbaik untuk sepak bola di setiap federasi. Terus lakukan koordinasi dengan FIFA atau AFC terkait aturan atau regulasi kompetisi, kami optimis AFC memberikan kelonggaran untuk itu," tutup Yunus Nusi yang juga anggota Komite Eksekutif PSSI.

Meski telah memutuskan melanjutkan Liga 1 dan 2 2020, PSSI belum menentukan tanggal kick off. Federasi masih berembuk soal protokol kesehatan, perubahan regulasi dan lainnya.

PSSIAFCLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini

Berita Terpopuler