x

Sane Merapat ke Munchen, Manchester City Dekati Bintang Burnley

Minggu, 28 Juni 2020 04:43 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Manchester City mulai rela melepas Leroy Sane ke Bayern Munchen, dan tengah mencari calon pengganti dengan bintang Burnley, Dwight McNeil jadi kandidat terkuat.

INDOSPORT.COM – Manchester City mulai rela melepas Leroy Sane ke Bayern Munchen, dan tengah mencari calon pengganti dengan bintang Burnley, Dwight McNeil jadi kandidat terkuat.

Klub Liga Inggris Manchester City terancam akan kehilangan pemain sayap andalannya yakni Leroy Sane pada akhir musim ini. Pasalnya, sang pemain telah beberapa kali menolak memperpanjang kontraknya di Etihad Stadium yang akan berakhir musim panas tahun depan.

Bintang berusia 24 tahun itu diduga akan hijrah ke Jerman untuk bergabung dengan Bayern Munchen. Raksasa Bundesliga itu memang sudah meminatinya sejak awal musim ini, tapi batal memboyongnya karena Sane mengalami cedera parah.

Baca Juga
Baca Juga

Kondisi ini pun membuat manajer City, Pep Guardiola, tak punya pilihan lain selain menjualnya akhir musim ini ke Bayern Munchen, alih-alih kehilangan Sane secara gratis pada akhir musim depan. Apalagi, Die Roten siap membayar 50 juta pounds (Rp880 miliar) untuk pemain asal Jerman itu.

Dilansir Daily Mirror, manajemen The Citizens pun mulai telah menyiapkan sejumlah buruan untuk menggantikan posisi Sane. Menariknya, nama teratas dalam puncak kandidat mereka adalah bintang muda Burnley, Dwight McNeil.

McNeil yang baru berusia 20 tahun memang tampil cukup baik musim ini dan selalu tampil dalam 31 pertandingan Liga Inggris yang telah dijalani Burnley. Secara total, ia mencatat 33 penampilan di semua kompetisi musim ini dengan sumbangan 2 gol dan 6 assist.

Baca Juga
Baca Juga

    Meski demikian, Guardiola menyatakan tidak akan bertindak gila-gilaan untuk mencari pengganti bagi Leroy Sane, termasuk membayar mahal untuk Dwight McNeil. Pasalnya, menurut manajer asal Spanyol itu banyak anggota skuat Manchester City yang bisa mengisisi posisi sayap kiri yang ditinggalkan Sane.

    “Kami punya cukup banyak pemain di lini depan. Gabriel (Jesus) bisa bermain di kiri, (Phil) Foden bisa bermain di kiri. Kami juga masih punya Raheem (Sterling). Sebagian besar dari mereka dalam kondisi yang baik,” ungkapnya.

    “Saya rasa kami mungkin punya prioritas lain. Saya tidak tahu apakah setelah virus corona situasi finansial untuk Manchester City akan berubah. Kita lihat saja pada akhir musim nanti,” pungkasnya.

    Bursa TransferManchester CityBayern MunchenBurnleyLeroy SaneLiga InggrisBerita Liga InggrisBerita Bursa Transfer

    Berita Terkini

    Berita Terpopuler