x

3 Keuntungan Besar Jika Egy Maulana Vikri Gabung Slovan Bratislava

Senin, 29 Juni 2020 15:09 WIB
Editor: Coro Mountana
Slovan Bratislava, klub yang menginginkan Egy Maulana Vikri

INDOSPORT.COM – 3 keuntungan besar bakal dirasakan Egy Maulana Vikri jika memilih hengkang ke Slovan Bratislava dari Lechia Gdansk.

Berdasarkan laporan dari Jezioro Sportu melalui media sosialnya, disebutkan jika Lechia Gdansk bakal melepas bintang masa depan Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri. Setidaknya, sudah ada 3 klub Eropa yang disebut-sebut tertarik untuk menampung wonderkid Indonesia, Egy Maulana Vikri.

Baca Juga
Baca Juga

“Gornik Zabre, Warta Poznan, dan Slovan Bratislava dikabarkan berminat dengan Egy Maulana Vikri,” begitu kicau Jezioro Sportu.

Sepanjang bermain di Lechia Gdansk, memang Egy Maulana Vikri sangat sulit untuk menembus tim inti meski sudah meraih gelar Piala Polandia dan Piala Super Polandia. Oleh karena itu demi mendapatkan menit bermain lebih, mungkin opsi meninggalkan Lechia Gdansk bisa menjadi pilihan terbaik.

Baca Juga
Baca Juga

Di antara ketiga tim yang dikabarkan sedang mengantri itu, tersebut Slovan Bratislava, klub Slovakia yang sejatinya sudah tidak asing lagi bagi pecinta sepak bola Indonesia. Dengan nama besar Slovan Bratislava, Egy Maulana Vikri bakal mendapatkan keuntungan besar, apa itu?


1. Jadi Orang Indonesia Pertama di Liga Champions

Egy Maulana Vikri saat mengontrol bola ketika laga Piast Gliwice vs Lechia Gdansk, Minggu (14/07/19). Foto: lechia.pl

Andai Egy Maulana Vikri bergabung dengan Slovan Bratislava, ia berkesempatan memecahkan rekor sebagai orang Indonesia pertama yang bisa bermain di Liga Champions. Seperti yang kita tahu, hingga saat ini prestasi terbaik orang di Indonesia di Eropa adalah bermain di Piala Intertoto atas nama Kurniawan Dwi Yulianto.

Egy Maulana Vikri berpeluang melampaui catatan Kurniawan Dwi Yulianto karena Slovan Bratislava telah memastikan diri bakal bermain di Liga Champions musim depan sejak babak kualifikasi pertama. Melihat rekam jejak Slovan Bratislava di Eropa, Egy Maulana Vikri boleh berharap banyak.

Pasalnya meski musim lalu langsung tersingkir di babak pertama kualifikasi pertama, tapi Slovan Bratislava akhirnya bertahan hingga babak grup Liga Europa bertarung dengan Wolves. Pengalaman mahal itu bisa menjadi milik Egy Maulana Vikri andai gabung Slovan Bratislava.

Loris Karius melakukan blunder memalukan di pertandingan Liga Europa antara Slovan Bratislava vs Besiktas, Jumat (20/09/19) dini hari WIB.

Gabung Klub Tersukses di Slovakia

Apalagi setelah melakukan penelusuran mendalam, ternyata Slovan Bratislava adalah klub tersukses di Liga Slovakia. Dengan asumsi menggabungkan Liga Slovakia dan Liga Cekoslovakia, maka total gelar liga yang dimenangkan Slovan Bratislava adalah 22 kali.

Tak hanya itu di piala domestik, Slovan Bratislava juga memegang gelar juara sebanyak 20 kali. Di Eropa, Slovan Bratislava tercatat pernah mencetak sejarah dengan menjadi juara Piala Winners 1968/1969 mengalahkan raksasa Spanyol, Barcelona.

Sebagai informasi, Piala Winners, adalah salah satu cikal bakal Liga Europa yang mempertemukan para juara piala domestik. Di musim ini saja, Slovan Bratislava sudah memastikan diri menjadi juara Liga Slovakia, jadi Egy Maulana Vikri jika gabung klub ini, bisa menambah medali juara di Eropa lagi.

Bermain Bersama Bintang Manchester City

Satu lagi keuntungan besar yang bakal dirasakan oleh Egy Maulana Vikri adalah dapat bermain bersama mantan bintang Manchester City bernama Vladimir Weiss. Tercatat Vladimir Weiss, pernah bermain untuk Manchester City sejak musim 2009 hingga 2012.

Sayang memang saat itu, posisi sayap di Manchester City sangat ketat sehingga membuatnya lebih banyak dipinjamkan. Sempat bermain di Bolton Wanderers, Glasgow Rangers dan Espanyol, Weiss akhirnya hengkang dari Manchester City.

Meski demikian, pengalaman bermain bersama Manchester City di Liga Inggris pastinya bakal menjadi sesuatu yang berharga bagi Egy Maulana Vikri. Belajar dari mantan bintang Manchester City secara langsung dapat menjadi keuntungan bagi Egy Maulana Vikri jika gabung Slovan Bratislava.

Manchester CityLiga ChampionsKurniawan Dwi YuliantoBola InternasionalEgy Maulana VikriLechia GdanskTRIVIAFeature

Berita Terkini

Berita Terpopuler