x

Hasil Drawing Semifinal Piala FA: Manchester United Jumpa Chelsea

Senin, 29 Juni 2020 05:13 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Yosef Bayu Anangga
Hasil drawing fase semifinal Piala FA memperlihatkan Manchester United yang akan bertarung melawan Chelsea.

INDOSPORT. COM - Hasil drawing fase semifinal Piala FA memperlihatkan Manchester United yang akan bertarung melawan Chelsea.

Pentas Piala FA akhirnya telah memasuki babak semifinal. Empat tim terbaik di tanah Inggris akan bertarung memperebutkan tiket lolos menuju laga puncak.

Fase semifinal Piala FA edisi musim 2019/20 rasanya bakal berlangsung sengit. Wajar, empat tim yang lolos kesemuanya merupakan nama-nama besar.

Baca Juga
Baca Juga

Ada Manchester United yang melaju ke semifinal setelah mengalahkan Norwich City 2-1 pada Sabtu (27/06/20) kemarin. Menyusul MU, dua tim besar kota London, Arsenal dan Chelsea, menembus empat besar usai mengalahkan lawannya masing-masing, Minggu (28/06/20) malam WIB.

Satu tempat tersisa, didapat oleh rival sekota Manchester United, Manchester City. The Citizens masuk semifinal berkat kemenangan 2-0 atas Newcastle United, Senin (29/06/20) dini hari WIB.

Keempat tim yang lolos tadi pun semalam langsung diundi untuk fase semifinal. Hasil undiannya menunjukkan pola yang sejalur, yakni perwakilan kota Manchester bertemu tim asal kota London.

Baca Juga
Baca Juga

Manchester United akan bertarung melawan Chelsea, sementara Arsenal berjumpa Manchester City. Kedua laga itu akan dihelat dalam dua hari berbeda, yakni tanggal 18 dan 19 Juli mendatang.

Hasil drawing tersebut seakan memberi keuntungan bagi Manchester United dan Manchester City. Terutama bila melihat rekor pertemuan untuk laga Manchester United vs Chelsea dan Manchester City vs Arsenal.

Manchester United sudah tiga kali bertarung lawan Chelsea sepanjang musim 2019/20 dan semuanya berujung kemenangan. Begitu pula Manchester City selalu menang dalam dua kali pertemuan kontra Arsenal sepanjang musim 2019/20.

Meski begitu, segala kemungkinan masih dapat terjadi di atas lapangan nanti. Patut ditunggu siapa tim yang akan mampu meloloskan diri ke laga puncak Piala FA?

Hasil Drawing Semifinal Piala FA 2019/20:

Manchester United vs Chelsea

Arsenal vs Manchester City

Manchester UnitedChelseaArsenalManchester CityPiala FALiga Inggris

Berita Terkini