x

Kontrak Baru, David Luiz Berkorban Gajinya Dipangkas Arsenal

Senin, 29 Juni 2020 17:01 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Arum Kusuma Dewi
Kontrak Baru, David Luiz Berkorban Gajinya Dipangkas Arsenal

INDOSPORT.COM - Pemain Arsenal, David Luiz mendapatkan kontrak baru untuk bermain di Emirates Stadium dalam jangka waktu satu tahun ke depan. Namun, pihak dari klub harus memangkas gajinya dalam perjanjian kontrak tersebut.

David Luiz akhirnya mengiyakan untuk dapat pemotongan gaji jika tetap ingin bertahan di Arsenal. Kemungkinan besar The Gunners juga akan memperpanjang kontrak dengan Pablo Mari dan Cedric Soares.

Baca Juga
Baca Juga

Pemain asal Brasil ini akhirnya mendatangani kontrak barunya untuk satu tahun di Emirates Stadium, yang bertepatan dengan dua pemain lainnya yakni Mari dan Cedric yang juga mendatangi perjanjian baru untuk bertahan di Arsenal.

Akan tetapi, seperti dilansir dari Mirror, kesempatan untuk kontrak jangka panjang yang sebelumnya diberitakan tidak jadi. Sebab, mantan pemain Chelsea tersebut memutuskan untuk mengambil pemotongan gaji.

Seperti yang dilaporkan oleh Sportrac, Luiz sebelumnya memiliki nilai kontrak 125 ribu poundsterling atau sekitar 2,2 miliar rupiah per minggunya. Harga yang ditawarkan ini masih di bawah dari beberapa pemain lainnya, seperti Mesut Ozil, Pierre-Emerick Aubameyang, Alexandre Lacazette, dan Nicolas Pepe.

Melihat kesepakatan baru yang sudah diresmikan ini, Direktur Teknis Arsenal, Edu mengatakan bahwa sangat senang dengan pemain-pemain yang berada di skuat asuhan Mikel Arteta ini untuk bermain di masa depan.

“Saya sangat senang bahwa kami akan memiliki pemain-pemain ini di skuat kami untuk masa depan. Mereka telah menjadi bagian dari rencana teknis jangka panjang yang telah saya dan Mikel kembangkan. Mereka membawa keseimbangan yang tepat bagi pasukan kami,” kata Direktur Teknis Arsenal, Edu.

Menurutnya, David Luiz merupakan pemain yang penting bagi skuat Arsenal saat ini. Penampilannya begitu dibutuhkan oleh The Gunners. Serta sikapnya di dalam dan di luar lapangan yang begitu baik.

“David adalah pemain yang sangat penting bagi kami. Dia telah memainkan sebagian besar pertandingan kami musim ini dan penting bagi tim. Komunikasinya dengan tim di dalam dan di luar lapangan telah membantu semua orang,” tambahnya.

Baca Juga
Baca Juga

David Luiz sendiri telah banyak disoroti oleh berbagai pihak, sebab penampilan yang buruk telah ia perlihatkan saat bermain melawan Manchester City di pertandingan perdana Liga Inggris setelah diberhentikan akibat pandemi virus corona.

Pada pertandingan semifinal Piala FA, pasukan dari Mikel Arteta akan berhadapan lagi dengan Manchester City. Kali ini, sang pelatih tentu tidak akan mengulangi kesalahan yang terjadi di Liga Inggris lalu. Maka dari itu, mantan asisten Pep Guardiola ini sudah menyiapkan dengan matang pertandingan nanti.

ArsenalDavid LuizLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga InggrisJadwal Liga Inggris

Berita Terkini

Berita Terpopuler