x

Pemain Muda PSIS Kegirangan Main Bola Bareng Bintang Piala AFF 2010

Senin, 29 Juni 2020 13:35 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
Pemain muda PSIS Semarang, Andreas Chrismanto Ado (kaos hitam) saat membawa bola dan dibayangi M. Nasuha (kaos kuning).

INDOSPORT.COM - Pemain muda PSIS Semarang, Andreas Chrismanto Ado, merasa beruntung karena baru saja melakoni laga fun football dengan mantan pemain timnas Indonesia di Piala AFF 2010, Muhammad Nasuha.

Andreas bertemu dengan salah satu idolanya ini ketika ia diajak salah satu temannya di Jakarta untuk bermain bola di daerah Bogor pada Sabtu (27/6/20).

Baca Juga
Baca Juga

“Jadi ceritanya kemarin saya diajak fun football oleh salah satu senior di daerah Bogor. Terus di sana ada Bang Nasuha dan kami bermain bareng. Sebuah kehormatan buat saya bisa main sama salah satu legenda,” tutur Andreas kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Minggu (28/6/20).

Pemain yang berposisi winger di PSIS Semarang ini juga bercerita bahwa M. Nasuha masih memiliki kemampuan dan skill mumpuni meski sudah lama tidak aktif di dunia sepak bola profesional.

“Beliau masih kencang sekali mainnya. Kalau saya bilang sentuhan Bang Nasuha belum hilang sampai sekarang,” imbuh Andreas Chrismanto Ado.

Sebagai informasi, M. Nasuha yang menjadi lawan Andreas di fun football kemarin merupakan salah satu pemain andalan pelatih Alfred Riedl di Piala AFF 2010.

Ditempatkan di pos bek kiri, M. Nasuha menjadi langganan starter sejak fase grup hingga final, kendati akhirnya harus mengubur mimpi kampiun akibat keok dari Malaysia.

Baca Juga
Baca Juga

Usai Piala AFF 2010, Nasuha menjadi buruan klub-klub besar seperti Persib Bandung dan Persija Jakarta. Sayang, kariernya lambat laun meredup karena mengalami cedera.

Saat ini, M. Nasuha menjadi asisten pelatih di Perserang Serang yang bermain di Liga 2 dan sudah memiliki lisensi C kepelatihan nasional.

PSIS SemarangTimnas IndonesiaMohammad NasuhaPiala AFFLiga IndonesiaPiala AFF 2010Bola Indonesia

Berita Terkini