x

3 Alasan Barcelona Bisa Bungkam Atletico Madrid dengan Mudah

Selasa, 30 Juni 2020 15:29 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Arum Kusuma Dewi
Selebrasi Luis Suarez usai mencetak gol di Liga Champions pada laga Barcelona vs Liverpool

INDOSPORT.COM – 3 alasan ini menguatkan peluang Barcelona untuk membungkam Atletico Madrid di pekan ke-33 LaLiga Spanyol dinihari esok, Rabu (01/07/20).

Di tengah upayanya untuk kembali bisa mengambil alih puncak klasemen LaLiga Spanyol dari tangan Real Madrid, Barcelona harus menghadapi ujian berat bersua dengan Atletico Madrid di pekan ke-33 dinihari esok, Rabu (01/07/20).

Baca Juga
Baca Juga

Sebagai klub dengan nama besar dan kini juga berada di peringkat tiga klasemen, Atletico Madrid jelas bukan lawan yang akan mudah untuk bisa dihadapi Barcelona untuk meraih kemenangan.

Namun kendati begitu, tanpa mengecilkan kualitas Atletico Madrid, dengan kondisi kedua tim saat ini, rasanya ada beberapa alasan yang justru akan membuat Bacelona bisa dengan mudah membungkam tamunya itu nanti di Stadion Camp Nou.

Apa saja alasan tersebut? Berikut INDOSPORT merangkumkan.

Catatan Pertemuan

Dibanding Atletico Madrid yang selalu menang di tiga laga terakhirnya, Barcelona memang hanya sekali bisa meraih kemenangan dan dua lainnya berujung imbang.

Namun jika melihat catatan pertemuan kedua tim atau head to head, setidaknya dalam enam pertandingan terakhir di LaLiga Spanyol, tak sekalipun Atletico Madrid bisa mencuri kemenangan dari Barcelona.

Bahkan dalam dua pertemua terakhir yang berlangsung di Satdion Nou Camp, Atletico Madrid selalu harus rela pulang dengan gigit jari atau menelan kekalahan.

Catatan tersebut setidaknya bisa jadi acuan yang lebih meyakinkan. Kendati dalam pertemuan terakhir kedua tim yang terjadi di Piala Super Spanyol, Atletico Madrid-lah yang keluar sebagai pemenang dalam skor tipis 2-3.

Namun jangan lupakan bahwa pertandingan itu berlangsung jauh di Stadion King Abdullah Arab Saudi, bukan di Tanah Spanyol, tempat yang selalu bisa menghadirkan dominasi Barcelona atas Atletico Madrid.

Absennya Bintang Atletico Madrid

Alasan selanjutnya adalah berdasarkan fakta bahwa ada beberapa peman kunci Atletico Madrid yang harus absen di laga nanti.

Tak tanggung-tanggung setidaknya ada tiga pemain klub berjuluk Los Rojiblancos itu yang harus absen. Mulai dari dua pemain belakang, Sime Vrsaljko dan Stefan Savic hingga kapten mereka di lapangan tengah, Koke.

Baca Juga
Baca Juga

Sebaliknya Barcelona justru akan mendapatkan tambahan kekuatan setelah gelandang mereka yang sebelumnya absen lantaran larangan bertanding, Sergio Busquest, kini sudah bisa dimainkan kembali.

Dengan kondisi yang berkebalikan tersebut, maka tak aneh rasanya jika kemudian Barcelona tampil lebih mendominasi sebagai tim tuan rumah. Hingga akhirnya bisa mengunci kemenangan dengan mudah atas tamunya itu.


1. Motivasi dan Konsentrasi

Lionel Messi di antara selebrasi pemain Celta Vigo usai menggagalkan kemenangan Barcelona

Hal terakhir yang tak kalah penting bisa menjadi penentu kemenangan mudah Barcelona atas Atletico Madrid di pekan ke-33 LaLiga Spanyol nanti adalah faktor motivasi dan konsentrasi.

Bermain di kandang sendiri dan dalam kondisi persaingan yang ketat dengan Real Madrid, Barcelona tentu akan memiliki motivasi yang lebih besar untuk menang.

Bandingkan misalnya dengan Atletico Madrid saat ini. Meski juga pasti tak akan begitu saja mengalah, kondisi mereka yang sudah sangat kecil untuk memanaskan persaingan juara dan juga sudah cukup aman untuk berada di empat besar, tentu akan membuat motivasi mereka tak sebesar Barcelona saat ini.

Motivasi tersebut memang bisa menjadi pedang bermata dua, yang juga bisa menghadirkan tekanan. Namun dengan mentalitas pemain-pemain Barcelona, motivasi tersebut rasanya akan lebih menjadi hal yang menguntungkan buat mereka di laga nanti.

Dengan pengalaman gagal meraih kemenagan di pekan sebelumnya akibat gol menit-menit akhir. Para pemain Barcelona tentu akan bisa memanfaatkan motivasi itu untuk lebih berkonsentrasi penuh sepanjang laga. Agar tak mengulang kesalahan yang sama sekaligus bisa membungkam Atletico Madrid di pekan ke-33 LaLiga Spanyol dengan lebih mudah.

Atletico MadridBarcelonaLaLiga SpanyolLiga SpanyolBola InternasionalTRIVIABerita Liga Spanyol

Berita Terkini

Berita Terpopuler