x

Protokol Kesehatan Ketat Jelang Pemusatan Latihan Timnas Indonesia U-16

Selasa, 30 Juni 2020 16:11 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
Timnas Indonesia U-16 saat latihan di Lapangan Universitas Islam Indonesia (UII), Sleman, Rabu (19/02/20).

INDOSPORT.COM - PSSI menerapkan aturan kesehatan super ketat jelang pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16. Setiap pemain wajib membawa surat tes PCR dari daerah masing-masing dan akan dilakukan karantina setiba di Jakarta.

Timnas Indonesia U-16 segera menggelar pemusatan latihan. Skuat Garuda Muda berlatih mulai 6-29 Juli di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi.

Untuk memastikan semua pemain Timnas Indonesia U-16 dalam kondisi sehat, seluruh penggawa wajib melakukan PCR tes di daerah masing-masing. Hal ini sesuai permintaan Ketua Tim Medis PSSI, Syarif Alwi.

Baca Juga
Baca Juga

"Dari daerah masing-masing mereka dilakukan PCR, standarnya harus PCR dari daerah. Pemain yang datang harus membawa surat hasil tes," ucap Syarif Alwi.

"Setiba sampai di sini kita lakukan PCR kembali, tiga atau empat hari setelah itu. Setelah itu setiap minggu kita lakukan pemeriksaan rapid tes," tambahnya.

Tak hanya dilakukan tes secara berkala, seluruh pemain, pelatih dan offisial Timnas Indonesia juga dikarantina ketat. Mereka tidak boleh keluyuran sembarangan. Bahkan ke mal pun dilarang keras.

"Setelah itu mereka di dalam karantina ketat kita jaga. Anak-anak juga tidak boleh ke mana-mana. Sebelum ke mana-mana bis pemain kita semprot disinfektan sebelum dan sesudah latihan lapangan juga langsung disemprot disinfektan," tegas pria yang kerap disapa Papi ini.

Baca Juga
Baca Juga

Timnas Indonesia U-16 memang bersiap untuk tampil di ajang Piala Asia U-16 2020. Timnas Indonesia U-16 tergabung dalam grup berat, yakni grup D bersama Arab Saudi, China, dan Jepang.

Timnas Indonesia U-16Liga IndonesiaPiala Asia U-16Syarif AlwiPiala Asia U-16 2020

Berita Terkini