x

Pohon Angsana di Stadion Gelora 10 November yang Bikin Ronaldo Bingung

Selasa, 30 Juni 2020 20:09 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Arum Kusuma Dewi
Pohon Angsana terlihat di tribun Stadion Gelora 10 November pada saat proses renovasi.

INDOSPORT.COM - Suporter sepak bola atau Bonek dan Bonita yang sudah pernah melihat Persebaya bertanding di Stadion Gelora 10 November (G10N) tentu sudah tak asing melihat pohon-pohon besar di tribun. 

Pohon itu namanya Angsana. Berbicara soal pohon tersebut, salah satu koordinator suporter dari Green Nord 27 Husain Gozhali punya cerita sendiri.

Banyak hal yang dilakukan Bonek dan Bonita saat beraktivitas di bawah pohon Angsana itu sembari mendukung Persebaya berlaga. "Tempatnya iyup (dingin), enak buat istirahat saat jeda pertandingan," kata Husain Gozhali atau biasa disapa Cak Conk itu.

Baca Juga
Baca Juga

Tak hanya untuk tempat berteduh saja, saat dia masih mendukung Persebaya bermain di Stadion G10N, pohon Angsana itu juga kerap dijadikan Bonek dan Bonita menyantap cemilan atau makanan yang mereka bawa.

"Biasanya anak-anak itu makan lumpia, lontong balap ya di bawah pohon itu. Suasananya memang enak sekali," lanjutnya saat dihubungi INDOSPORT pada Minggu (28/06/20).

Cak Conk mengatakan jika pohon Angsana yang berada di Stadion Gelora 10 November itu sudah ada sejak dirinya masih kecil. "Saya masih ingat saat Arsenal dan Ajax ke Surabaya itu sudah ada pohon ini. Ronaldo (Nazario) saja sempat bingung lihat pohon itu di tribun," kenangnya.

Baca Juga
Baca Juga

Nah, disinggung soal rencana Pemkot Surabaya yang tetap mempertahankan pohon tersebut saat renovasi stadion, Cak Conk Malah senang. Menurutnya ada keunikan tersendiri dari stadion legendaris tersebut.

Pohon Angsana terletak di sisi tribun sebelah selatan dan timur. Ada beberapa pohon yang tumbuh besar di sana, hanya tribun VIP saja yang tidak ada pohon.

Persebaya SurabayaRonaldoStadionLiga Indonesia

Berita Terkini

Berita Terpopuler