x

Quique Setien Terancam di Barcelona, Real Betis Ambil Ancang-ancang

Selasa, 30 Juni 2020 13:41 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Mantan pelatih Real Betis Quique Setien.

INDOSPORT.COM - Real Betis tengah mempertimbangkan untuk merekrut kembali Quique Setien sebagai pelatih. Hal ini sangat mungkin terjadi bila Setien yang tengah sulit situasinya dipecat oleh Barcelona.

Pemecatan Rubi pada awal Juni kemarin membuat posisi pelatih utama Real Betis kosong. Jabatan itu untuk sementara waktu dipegang oleh direktur olahraga Alexis Trujillo, namun Betis tetap ingin punya pelatih permanen di musim depan.

Baca Juga
Baca Juga

Dilansir Football Espana, Real Betis kabarnya lebih senang jika skuatnya dilatih lagi oleh Quique Setien alih-alih mencari pelatih baru yang belum diketahui sepak terjangnya.

Perlu diketahui, Setien memang pernah menangani Betis selama dua musim, sebelum akhirnya diangkat sebagai bos Barcelona pada Januari lalu menggantikan Ernesto Valverde.

Akan tetapi, posisi Setien di Camp Nou saat ini sedang berada di bawah tekanan. Usai ditahan imbang Celta Vigo akhir pekan lalu, skuatnya terpaut dua poin di belakang Real Madrid yang menduduki puncak klasemen LaLiga Spanyol.

Laporan terbaru menyebutkan bahwa Setien kini dimusuhi Lionel Messi dkk. karena strategi permainan yang dianggap membosankan dan tidak membangkitkan performa klub.

Barcelona pun kabarnya siap mendepak Quique Setien kecuali ada peningkatan yang signifikan yang bisa membuat tim meraih gelar juara LaLiga Spanyol atau Liga Champions musim ini. 

Baca Juga
Baca Juga

Tentu saja situasi tersebut bisa dimanfaatkan oleh Real Betis untuk membujuk Setien pulang. Bahkan wakil presiden Jose Miguel Lopez mengklaim kembalinya Setien akan disambut gembira para pemain Los Verdiblancos.

Quique Setien diresmikan sebagai pelatih Real Betis pada 26 Mei 2017 dengan kontrak berdurasi tiga tahun. Dalam dua musim masa tugasnya, dia mengantarkan tim ke posisi keenam di musim pertama, lolos ke fase grup Liga Europa.

BarcelonaLaLiga SpanyolReal BetisPelatihLiga SpanyolBerita Liga SpanyolQuique Setien

Berita Terkini

Berita Terpopuler