x

6 Stadion Diajukan Jadi Venue Piala Dunia, Menpora: Baru 4 yang Pasti

Rabu, 1 Juli 2020 19:10 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Menpora Zainudin Amali angkat suara terkait enam stadion tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

INDOSPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) angkat suara terkait enam stadion tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Baginya, dari enam stadionn yang ada baru empat yang pasti.

Seperti diketahui PSSI sudah memberikan surat kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk enam stadion yang didaftarkan sebagai venue Piala Dunia U-20 2021.

Baca Juga
Baca Juga

Hal ini pun sudah diketahui oleh Menpora, Zainudin Amali. Namun Amali mengaku bahwa saat ini PUPR membutuhkan kepastian untuk dilakukan renovasi.

"Itu diputuskan sambil menunggu FIFA. Jadi keputusan itu penting untuk segera diambil karena PUPR membutuhkan kepastian, baik keputusan administarasi dan pengerjaan. Kalau FIFA memutuskan lain, nanti akan disesuaikan lagi," kata Zainudin Amali.

Amali menambahkan bahwa dari enam stadion, empat stadion sudah pasti. Sementara dua stadion lagi masih belum pasti. Untuk itu Menpora meminta PSSI segera melakukan komunikasi dengan FIFA.

Baca Juga
Baca Juga

"Empatnya sudah masuk. Stadion Utama Gelora Bung Karno, I Wayan Dipta, Gelora Bung Tomo, dan Stadion Manahan, itu kan tidak berubah. Maka tadi keputusan kami minta PSSI segera komunikasi dengan FIFA karena ini pekerjaan bukan sehari," ujar Amali.

"Nanti kita berharap FIFA menyesuaikan apa yang kita persiapkan, kalau tidak, kita akan rubah. Tapi tadi pada saat rapat sudah diputuskan enam itu," pungkasnya.

FIFAPSSIPiala Dunia U-20Bola InternasionalLiga IndonesiaZainudin Amali

Berita Terkini