x

Kejutan! Juventus Resmi Barter Pemain dengan Manchester City

Rabu, 1 Juli 2020 10:17 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Kabar kejutan datang dari bursa transfer setelah dua klub papan atas Eropa, yakni Juventus dan Manchester City resmi melakukan pertukaran pemain.

INDOSPORT.COM – Kabar kejutan datang dari bursa transfer setelah dua klub papan atas Eropa, yakni Juventus dan Manchester City resmi melakukan pertukaran pemain.

Jelang dibukanya bursa transfer musim panas tahun ini, dua tim papan atas Eropa yakni Juventus dan Manchester City kerap diperbincangkan. Pasalnya, Si Nyonya Tua disebut-sebut meminati penyerang The Citizens yakni Gabriel Jesus.

Untuk mewujudkan keinginan itu, mereka bahkan siap melepas penyerang sayap Douglas Costa ke Etihad Stadium sebagai gantinya.

Baca Juga
Baca Juga

Setelah lama tidak terdengar perkembangannya, Juventus dan Manchester City akhirnya resmi bertukar pemain. Namun alih-alih melakukan pertukaran Jesus dengan Costa, kedua klub itu justru bertukar pemain muda yaitu Felix Correira dan Pablo Moreno.

Dilansir situs resminya, Si Nyonya Tua memastikan telah merekrut Felix Correira dari Manchester City dan sebagai gantinya mengirim Pablo Moreno ke klub Liga Inggris tersebut.

Correira yang baru berusia 19 tahun diketahui berposisi sebagai pemain sayap. Pemuda yang juga merupakan anggota timnas Portugal U-19 tersebut musim ini menjalani masa pinjaman bersama klub Eredivisie Belanda, AZ Alkmaar.

Bersama Juventus, Felix Correira meneken kontrak jangka panjang 5 tahun yang akan mengikatnya bersama raksasa Serie A itu hingga Juni 2025. Ia akan bergabung dengan tim Juventus U-23 yang baru saja menunjuk bintang legendaris Andrea Pirlo sebagai pelatih baru untuk musim depan.

Sementara itu, Pablo Moreno yang setahun lebih muda menyeberang ke arah sebaliknya dengan bergabung bersama Manchester City. Mantan alumni La Masia yang memperkuat Juventus U-23 selama 2 musim ini diikat di Etihad Stadium untuk 4 tahun ke depan.

Baca Juga
Baca Juga

Pablo Moreno dikenal sebagai pemain muda yang sangat berbakat. Pemain timnas U-18 Spanyol yang dikenal mampu bermain di beberapa posisi berbeda di lini serang ini sempat diminati mantan klubnya, Barcelona, sebelum akhirnya bergabung dengan Manchester City.

Dilansir Football Italia, proses pertukaran dua wonderkid ini dilakukan secara langsung tanpa ada tambahan biaya, dengan kedua pemain sama-sama dihargai 10 juta euro (Rp162 miliar rupiah).

Barter ini pun menjadi pertukaran pemain kedua yang dilakukan Juventus jelang bursa transfer musim panas. Sebelumnya, Si Nyonya Tua melepas Miralem Pjanic ke Barcelona dan mendapatkan Arthur Melo sebagai gantinya.

Bursa TransferManchester CityJuventusSepak BolaBerita Liga ItaliaBerita Liga InggrisBerita Bursa Transfer

Berita Terkini

Berita Terpopuler