x

Kembali Jajal Lapangan, Wonderkid Barito Putera Sambut Baik Liga 1

Rabu, 1 Juli 2020 16:21 WIB
Penulis: Martini | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Hampir empat bulan tanpa pertandingan sepak bola, wonderkid Barito Putera, Muhammad Rafi Syarahil, akhirnya bisa kembali menjajal lapangan.

INDOSPORT.COM - Hampir empat bulan tanpa pertandingan sepak bola, wonderkid Barito Putera, Muhammad Rafi Syarahil, akhirnya bisa kembali menjajal lapangan.

Sebagaimana diketahui, kompetisi Liga 1 2020 telah ditangguhkan sejak pertengahan Maret lalu karena pandemi Covid-19. Bahkan, gaji para pemain pun harus dipotong akibat tidak ada laga.

Memasuki fase new normal usai pandemi virus corona, PSSI memberi angin segar jika kompetisi Liga 1 2020 akan dilanjutkan pada Oktober mendatang, dengan acuan protokol kesehatan berstandar FIFA dan WHO.

Baca Juga
Baca Juga

Para pemain pun langsung menambah intensitas latihan mandiri, agar saat mulai pemusatan latihan, mereka sudah memiliki tingkat kebugaran seratus persen. Begitu pula dengan Muhammad Rafi Syarahil.

"Menu latihan saya ya sekarang lebih banyak jogging, core, terkadang saya juga bermain bola, karena di sini (Jakarta) sudah boleh bermain di lapangan," ucap Rafi, dilansir dari laman resmi klub, Selasa (30/06/20).

Setelah mendengar PSSI menerbitkan Surat Keputusan (SK) terkait kelanjutan Liga 1 2020 di bulan Oktober, Rafi pun menyambut baik wacana tersebut. Namun, tentu saja kompetisi harus digelar tanpa penonton.

Baca Juga
Baca Juga

"Saya senang kalau liga bisa kembali bergulir, tapi suasananya pasti beda ya kalau tanpa penonton. Harus bagaimana lagi, ini demi kesehatan dan kelancaran semuanya," pungkas Rafi Syarahil.

Hanya saja, hingga kini Barito Putera sendiri belum menentukan kapan akan memulai pemusatan latihan, sebab PSSI sendiri masih belum menentukan kepastian tanggal kickoff lanjutan Liga 1 2020.

Barito PuteraLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2020

Berita Terkini