x

Negosiasi Ulang Kontrak Liga 1, Pelatih Persiraja 'Manut' Tanpa Syarat

Rabu, 1 Juli 2020 12:05 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih Persiraja Banda Aceh, Hendri Susilo.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persiraja Banda Aceh, Hendri Susilo, memaklumi adanya negosiasi ulang kontrak seluruh personel klub-klub Liga 1 2020. Semua itu sesuai dengan Surat Keputusan (SK) baru PSSI yang dikeluarkan beberapa hari lalu.

Salah satu poin isi SK baru tersebut adalah klub-klub Liga 1 maupun Liga 2 boleh melakukan negosiasi ulang kontrak paling lambat sebulan sebelum kompetisi lanjut kembali. Poin lainnya bahwa seluruh kompetisi musim ini dilanjutkan pada Oktober mendatang.

Baca Juga
Baca Juga

"Ini kan masalah aturan. di mana yang membuat peraturanya PSSI dengan kondisi pandemi seperti ini. PSSI tentu juga meminta saran dari pihak-pihak lain," kata Hendri Susilo kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Selasa (30/6/20).

"Jadi saya pikir sudah adil. Klub-klub, pelatih, dan pemain diharapkan sama-sama mengerti. Insha Allah hanya terjadi sekali musim ini saja. Kami harapkan di musim depan tidak ada lagi," lanjutnya.

Eks pelatih timnas Indonesia U-17 ini mengaku sangat bersyukur karena kompetisi musim ini akan kembali bergulir setelah terpaksa jeda selama beberapa bulan.

"Yang paling utama Alhamdulillah liga musim ini kembali lanjut, yang mana ditegaskan PSSI dalam SK baru mereka," harap pelatih berlisensi A AFC itu.

Baca Juga
Baca Juga

"Liga bakal bergulir Oktober itu sudah sesuai dengan harapan saya dan semoga saat mendekati kick-off nanti tak ada lagi gelombang kasus yang lebih parah dari covid-19," tandas Hendri Susilo.

Sebagai informasi, dalam SK baru PSSI itu disebutkan bahwa klub Liga 1 dibolehkan melakukan perubahan nilai kontrak dengan kisaran 50 persen, sedangkan klub Liga 2 kisaran 60 persen.

PSSIHendri SusiloLiga IndonesiaPersiraja Banda AcehLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1

Berita Terkini