x

Perpanjang Masa Bakti di Bayern Munchen, Coutinho Rela Potong Gaji

Kamis, 2 Juli 2020 13:16 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yosef Bayu Anangga
Philippe Coutinho kabarnya telah menandatangani perpanjangan kontrak pinjaman di Bayern Munchen dari Barcelona, termasuk pemotongan gaji.

INDOSPORT.COM – Teka-teki masa depan Philippe Coutinho terjawab. Pemain Barcelona itu kabarnya telah menandatangani perpanjangan kontrak pinjaman di Bayern Munchen, termasuk pemotongan gaji.

Dilansir dari Football Espana, Coutinho masih akan bertahan bersama raksasa Bundesliga Jerman itu sampai akhir musim 2019-2020, meski hanya berstatus pemain pinjaman.

Baca Juga
Baca Juga

Seperti tertuang dalam kesepakatan, pemain berkebangsaan Brasil itu juga bersedia dipotong gajinya hingga 50 persen untuk melanjutkan tugasnya di Allianz Arena.

Kesepakatan ini memungkinkan mantan pemain Liverpool itu untuk membela Bayern Munchen di ajang final Piala Jerman atau DFB Pokal dan melanjutkan sisa pertandingan Liga Champions yang rencananya akan digelar pada bulan Agustus.

Coutinho bukanlah satu-satunya pemain pinjaman yang menerima pemotongan gaji demi melanjutkan tugasnya. Alvaro Odriozola, yang dipinjam Bayern Munchen dari Real Madrid dan pemain sayap Inter Milan yakni Ivan Perisic juga sepakat potong gaji untuk memastikan tinggal sampai akhir musim ini.

Sebagaimana diketahui, Philippe Coutinho mengamankan kontrak pinjaman ke Bayern Munchen pada awal musim 2019-2020 dari Barcelona yang telah dia bela sejak Januari 2018.

Jawara Bundesliga Jerman itu sejatinya punya opsi mempermanenkan sang gelandang di akhir kontrak dengan nilai 120 juta euro atau Rp1,96 triliun. Namun beberapa media di Jerman menyebutkan bahwa Bayern Munchen enggan mengaktifkan opsi tersebut.

Sebelum menyepakati kontrak baru di Bayern, Philippe Coutinho pun banyak dikaitkan dengan kepindahannya ke klub lain. Selain kembali ke Barcelona, Coutinho juga dikaitkan ke Tottenham dan Everton.

Baca Juga
Baca Juga

Barcelona sendiri disebut-sebut hanya mau menampung Coutinho untuk dijual lagi demi mendapatkan tambahan dana segar untuk modal membeli sejumlah pemain incaran mereka di bursa transfer nanti.

Playmaker 28 tahun itu telah mencetak 21 gol dalam 76 pertandingan untuk Barcelona sejak Januari 2018. Sementara bersama Bayern Munchen, Coutinho mengemas delapan gol dalam 22 penampilan di Bundesliga musim ini. 

Bursa TransferBarcelonaBayern MunchenPhilippe CoutinhoBerita Bursa Transfer

Berita Terkini

Berita Terpopuler