x

Rekap Rumor Transfer: Cavani ke AS Roma, Juventus Barter dengan Manchester City

Kamis, 2 Juli 2020 06:00 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Rekap Rumor Transfer: Cavani ke AS Roma, Juventus Barter dengan Manchester City

INDOSPORT. COM - Berikut rekap rumor bursa transfer musim panas Eropa per Rabu (01/07/20) malam hingga Kamis (02/07/20), memperlihatkan Edinson Cavani ke AS Roma, dan transaksi barter Juventus dengan Manchester City.

Pentas sepak bola Eropa kini sedang memasuki masa bursa transfer musim panas. Tim-tim Benua Biru otomatis bergerak dalam aktivitas jual beli pemain.

Klub Serie A Italia, AS Roma, belakangan mendapatkan kabar baik. AS Roma disebutkan tinggal selangkah lagi mendapatkan jasa penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Edinson Cavani.

Baca Juga
Baca Juga

Beralih ke klub Serie A Italia lainnya, Juventus, tampak ketagihan melakukan transaksi transfer barter pemain. Kali ini, Juventus kabarnya sudah mencapai kata sepakat dengan tim Liga Inggris, Manchester City, terkait barter pemain.

Selain dua topik tersebut, masih ada rumor-rumor transfer menarik yang patut kalian simak. Berikut ulasan khas redaksi INDOSPORT.

AS Roma

Atletico Madrid sebelumnya menjadi klub kandidat yang sangat bernafsu untuk memboyong Edinson Cavani dari PSG di bursa transfer musim panas 2020. Namun ternyata, melansir dari laman portal berita olahraga AS, klub LaLiga Spanyol itu dikabarkan mundur dari perburuan terhadap Cavani.

Alasannya Los Rojiblancos tidak bersedia untuk memenuhi tuntutan Cavani yang ingin digaji tinggi. Dengan situasi ini, maka AS Roma dari Serie A Liga Italia langsung menjadi favorit untuk mendapatkannya. Apalagi, Roma dikabarkan telah menawari Cavani kontrak tiga tahun. 

Selain itu, Giallorossi juga bakal memberikan gaji tinggi dan menjadikan Cavani sebagai pemain dengan bayaran termahal di tim.


1. Juventus

Pablo Moreno dikabarkan akan dibarter dengan pemain Manchester City, Felix Correira.

Situs resmi Juventus melaporkan bahwa Si Nyonya telah berhasil menyelesaikan proses transfer pemain Manchester City, Pablo Moreno. Perekrutan Moreno ternyata disertai dengan transaksi barter.

Sebagai alat tukar, Juventus rela melepas pemainnya Felix Correira ke Manchester City. Correira merupakan pemain muda Juventus yang masih berusia 19 tahun dan menempati posisi winger.

Melansir Football Italia, proses pertukaran Moreno dan Correira ini dilakukan secara langsung tanpa ada tambahan biaya. Hal itu terlihat adil lantaran kedua pemain sama-sama punya harga 10 juta euro (Rp162 miliar rupiah).

AC Milan

Ezequiel Barco, winger Atlanta United yang diincar AC Milan

AC Milan dilaporkan oleh situs Todo Fichajes, tengah mengincar winger muda Argentina bernama Ezequiel Barco. Sosok Barco sendiri kini tengah memperkuat klub MLS, Atlanta United.

Barco masih terikat kontrak di Atlanta United sampai 2022 mendatang. Artinya, AC Milan membutuhkan dana segar untuk membajak Barco.

Pihak Atlanta United kabarnya hanya bersedia melepas Barco di angka 25 juta euro. Patut dinanti, apakah AC Milan berhasil meminang Barco?

Bayern Munchen

Tanguy Kouassi

Bayern Munchen berhasil mendapatkan pemain muda Paris Saint-Germain (PSG), Tanguy Kouassi. Manajemen Bayern Munchen mengikat Kouassi dengan kontrak berdurasi empat tahun.

"Saya sangat senang bisa bermain untuk Bayern. Ini klub besar dan kaya tradisi. Saya berharap bisa mengembangkan diri di sini dan bermain dalam banyak pertandingan," ucap Kouassi dikutip dari ESPN.

Direktur olahraga Bayern Munchen, Hasan Salihamidzic juga sangat senang bisa merekrut Tanguy Kouassi. Sebab, Kouassi dianggap sebagai salah satu talenta terbesar di Eropa.

"Posisi terbaiknya adalah bek tengah, tapi dia dapat bermain di berbagai posisi. Kami yakin dia akan memiliki karier yang hebar di Munchen dan memperkuat tim kami," ucap Salihamidzic.

Bursa TransferJuventusAS RomaEdinson CavaniBola InternasionalTransfer Pemain

Berita Terkini

Berita Terpopuler