x

Persib Gelar Swab Tes Ini Kata I Made Wirawan

Jumat, 3 Juli 2020 22:19 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
Penjaga gawang Persib Bandung, I Made Wirawan, menyambut positif swab tes yang digelar timnya di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (03/07/20).

INDOSPORT.COM - Penjaga gawang Persib Bandung, I Made Wirawan, menyambut positif swab tes yang digelar timnya di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (03/07/20). 

Menurut Made, dengan tes tersebut bisa diketahui kondisi kesehatan pemain terutama untuk mengetahui terpapar atau tidaknya skuat Maung Bandung oleh virus corona atau covid-19. 

Baca Juga
Baca Juga

Pasalnya, pada Senin (06/07/20), Persib akan memulai kembali latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, untuk persiapan mengarungi kompetisi Liga 1 2020 Oktober mendatang. 

"Ini sesuatu yang positif ya karena kita akan latihan bersama lagi dan kita tes PCR ini untuk memastikan kondisi kita benar benar fit, negatif dari virus dan merasa aman untuk latihan kembali. ini bagus sekali," kata Made di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (03/07/20). 

Pada kesempatan tersebut, sebanyak 46 orang yang terdiri dari pemain, staf pelatih, dan official tim Persib menjalani swab test. Tes tersebut merupakan tahap pertama yang digelar tim kebanggaan Bobotoh. 

Baca Juga
Baca Juga

Menurut Dokter tim Persib, Rafi Ghani, tim kebanggaan Bobotoh akan menggelar tes tahap kedua bagi pemain yang tidak mengikuti tes di tahap pertama. Pasalnya, saat ini ada beberapa pilar Maung Bandung yang masih di kampung halamannya.

Sementara itu, selama beraktivitas, tim Persib akan menjalankan protokol kesehatan, seperti rajin mencuci tangan dan menggunakan masker. Untuk mencegah penyebaran virus corona. 

Bahkan, skuat Maung Bandung sudah berkoordinasi dengan pengelola Stadion Gelora Bandung Lautan API (GBLA), Kota Bandung dalam penerapan protokol kesehatan saat tim berlatih di stadion berkapasitas 38 ribu tersebut. 

Persib BandungI Made WirawanLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini