x

4 Alasan Barcelona Lakukan Blunder Fatal Jika Lepas Lionel Messi

Sabtu, 4 Juli 2020 20:21 WIB
Editor: Coro Mountana
4 Alasan Barcelona Lakukan Blunder Fatal Jika Lepas Lionel Messi

INDOSPORT.COM – Lionel Messi sudah seharusnya dipertahankan secara mati-matian oleh Barcelona, karena jika melepasnya, bakal menjadi blunder fatal dengan 4 alasan berikut.

Melansir dari Football Espana, Lionel Messi yang saat ini dalam tahap negosiasi perpanjangan kontrak dengan Barcelona, dirumorkan memilih untuk hengkang dari Camp Nou. Usut punya usut, Messi disebut merasa lelah dijadikan kambing hitam atas segala masalah internal yang tengah mendera Barcelona.

Baca Juga
Baca Juga

Mulai dari pertikaiannya dengan Eric Abidal, hingga perselisihannya dengan Antoine Griezmann dan pelatih Quique Setien, membuat Messi disebut sebagai biang kerok masalah internal Barcelona. Tentu ini masih sebatas rumor, tapi jika Messi benar-benar memilih hengkang, itu bisa jadi bencana bagi Barca.

Baca Juga
Baca Juga

Soalnya, kehilangan Messi akan menjadi sebuah blunder fatal Barcelona akibat melepas ikon sekaligus legenda klub. Setidaknya, ada 4 alasan kuat yang mendukung Barcelona bakal merasakan blunder fatal jika melepas Lionel Messi.


1. Era Kelam Real Madrid Lepas Ronaldo Bakal Dirasakan Barcelona

Raul Gonzalez dan Cristiano Ronaldo saat masih membela Real Madrid

Siap bisa menyangkal jika Cristiano Ronaldo adalah ikon sekaligus legenda Real Madrid dengan sumbangsih terakhir, 3 gelar Liga Champions secara beruntun. Selepas Ronaldo hengkang pada musim lalu, seketika Real Madrid langsung memasuki era kelam.

Mulai dari tersingkir secara mengenaskan di Liga Champions musim lalu hingga tak adanya mesin gol ulung bagi tim hingga saat ini. Karim Benzema dan Gareth Bale yang diharapkan bisa menggantikan peran Ronaldo, masih belum juga mampu menjawab tantangan itu.

Barcelona, jika melepas Messi, bakal merasakan era kelam itu karena harus mengalami transisi setelah ditinggal sang bintang. Harus diakui, jika bukan karena diperkuat Messi, mungkin posisi dan prestasi Barcelona tidak bakal sebagus saat ini.

Barcelona Tetap Butuh Mentor untuk Pemain Muda

Riqui Puig berselebrasi dengan rekan-rekannya di Barcelona

Terlepas dari Messi yang mulai menua, sejatinya ia masih layak dan harus dipertahankan Barcelona berkat peforma gemilangnya. Jika seandainya peforma menurun pun, Messi masih memiliki peran penting di Barcelona.

Yaitu, menjadi mentor bagi pemain muda, sama seperti yang dilakukan Ronaldinho kepada dirinya. Saat ini, sedikitnya ada 2 bintang muda Barcelona yaitu Riqui Puig dan Ansu Fati yang sangat membutuhkan bimbingan seorang legenda seperti Lionel Messi.

Jika Lionel Messi hengkang, siapa yang bakal mengajari dan mendidik Ansu Fati, Riqui Puig atau bintang muda Barcelona lainnya? Oleh karena itu, kehilangan Messi, berarti Barcelona juga bakal kehilangan mentor pemain muda.

Musuh Messi Bernama Bartomeu Bakal Lengser

Josep Bartomeu, Presiden Barcelona.

Sudah menjadi rahasia umum kalau salah satu musuh besar Messi di Barcelona adalah presiden klub yang bernama Josep Maria Bartomeu. Persoalan mengenai Bartomeu memotong gaji pemain hingga friksi dengan Gerard Pique, tentu sudah membuat Messi sangat muak dengannya.

Tapi Messi seharusnya tak perlu khawatir karena pada tahun depan, bakal diadakan pemilihan presiden Barcelona. Posisi Bartomeu sendiri diprediksi bakal dilengserkan oleh Juan Laporta, presiden Barcelona pada periode 2003 hingga 2010.

Salah satu janji manis Laporta adalah memulangkan pelatih kesayangan Messi, Pep Guardiola dari Manchester City. Jadi, buat apa melepas Messi jika musuh utamanya yang bernama Batomeu saja sudah mau dilengserkan?

Cara Barcelona Lepas Legendanya Lebih Manusiawi Ketimbang Real Madrid

Terakhir, Barcelona selama ini dikenal sebagai klub yang lebih manusiawi dalam melepas legendanya ketimbang Real Madrid. Masih segar dalam ingatan kita bagaimana Real Madrid melepas Iker Casillas dengan membiarkan ia sendiri dalam ruang konferensi pers sambil menangis.

Iker Casillas.

Berbeda dengan Barcelona yang melepas kepergian Xavi Hernandez dan Andreas Iniesta dengan penuh penghormatan. Tentu Real Madrid memiliki alasan sendiri seperti menganggap pemain tak boleh lebih besar dari klub sehingga perpisahan legenda tak perlu semewah saat kedatangannya.

Oleh karena itu, menjadi ironis jika Messi meninggalkan Barcelona dengan cara yang tidak baik dan meninggalkan masalah internal, rasanya klub Catalan itu bakal dicibir karena sudah mencampakan legendanya dengan tidak layak.

Tentu masih ada banyak alasan lain yang membuat Barcelona bakal merasakan blunder fatal. Soalnya biar bagaimanapun, Lionel Messi tetaplah legenda yang sudah memberikan segalanya, sehingga balas budi yang dilakukan Barcelona seharusnya tidak dilakukan dengan melepasnya secara tidak baik-baik.

Real MadridCristiano RonaldoBarcelonaLionel MessiJosep BartomeuLiga SpanyolTRIVIAFeatureAnsu Fati

Berita Terkini